IMG-LOGO
Daerah

Bentuk Tim Kaderisasi Andal, IPNU-IPPNU Talang Tegal Diklat Pelatih

Kamis 19 September 2019 00:30 WIB
Bentuk Tim Kaderisasi Andal, IPNU-IPPNU Talang Tegal Diklat Pelatih
Diklat Pelatih Kaderisasi IPNU-IPPNU Talang, Tegal (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Untuk mencetak tim kaderisasi yang handal, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Jawa Tengah mengadakan Diklat Tim Pelatih. Kegiatan bertempat di KB Bima Layin Desa Wangandawa Kecamatan Talang, Tegal, Sabtu dan Ahad, 14-15 September 2019.
 
Ketua Panitia Diklat Ahmad Triyono mengatakan, Pendidikan dan Latihan Tim Pelatih diikuti seluruh kader IPNU IPPNU di Kecamatan Talang sejumlah 41 orang yang telah terverifikasi secara administratif.
 
"Adapun syarat utama peserta yakni mereka yang telah lolos verifikasi diantaranya telah mengikuti Masa Kesetiaan anggota (Makesta)," ujarnya.
 
Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Talang, Fahrul Muhaemin, Senin (16/9) mengatakan kegiatan pengkaderan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan secara detail tentang sistem pengkaderan di IPNU IPPNU.
 
"Nantinya peserta yang telah diberikan pengetahuan sistem pengkaderan yang sesuai dalam Diklat ini akan bertanggung menghandle pendidikan pengkaderan dasar yakni Makesta di tiap ranting," jelas Fahrul.
 
Dia berharap, kegiatan semua materi dan praktek yang diberikan selama dua hari dapat diserap dengan baik oleh para peserta. "Sementara materi yang ada dalam acara Diklat ini meliputi Ke-aswaja-an dan Ke-NU-an, Keorganisasi an dan Ke-IPNU-IPPNU-an, Public speaking, Management Konflik, Leadership, Analisa diri serta PBB,” imbuhnya
 
Sementara itu Ketua Pimpinan Anak Cabang IPPNU Kecamatan Talang Dini Nurulhayati berharap pasca kegiatan Diklat, sebanyak 41 peserta tetap utuh mengikuti follow up sampai ditetapkan menjadi Tim Pelatih.
 
"Usai kegiatan, para peserta juga diberikan pancasatya sebagai pakta integritas terhadap sistem pengkaderan di tingkat ranting masing-masing agar dapat melaksanakan pengkaderan dan pemetaan kader dengan benar," pungkasnya.
 
Kontributor: Amiril, Nurkhasan
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG