IMG-LOGO
Jelang Muktamar NU

Ratusan Personel Keamanan Diterjunkan Amankan Pleno PBNU di Purwakarta


Kamis 19 September 2019 22:45 WIB
Bagikan:
Ratusan Personel Keamanan Diterjunkan Amankan Pleno PBNU di Purwakarta
Koordinasi personel keamanan Rapat Pleno PBNU di Pesantren Al-Muhajirin 2 Purwakarta, Kamis (19/9) malam.
Purwakarta, NU Online
Rapat Pleno PBNU 2019 yang diselenggarakan di Pesantren Al-Muhajirin 2  di Jalan Ipik Gandamanah No 33 Kampung Sukamulya, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan berlangsung pada 20 sampai 22 September 2019. Untuk lancarnya acara, panitia telah menyiapkan ratusan personel dari berbagai banom NU, seperti Pagar Nusa, Banser, dan CBP IPNU.

"Kami menyiapkan 130 panitia keamanan pusat dan 150 panitia dari keamanan lokal untuk mengamankan jalannya Rapat Pleno PBNU," kata Koordinator Keamanan Panitia Nadional Rapat Pleno PBNU M. Nabil Haroen kepada NU Online, Kamis (19/9).

Pria yang kerap disapa Gus Nabil ini mengemukakan bahwa ratusan personil itu dibagi menjadi dua Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) pengamanan. Dua tupoksi itu terdiri atas panitia keamanan pusat yang bertanggung jawab untuk lancarnya seremonial pembukaan Rapat Pleno PBNU 2019, acara persidangan-persidangan lembaga dan banom PBNU, dan penutupan Rapat Pleno PBNU 2019.

"Tadi kita sudah melakukan rapat dipimpin oleh Dandim, dihadiri oleh Kaplresta Purwakarta langsung, Pak Wakil Bupati, dan Komandan Kompi Paspampres (untuk pengamanan Wakil Presiden Indonesia terpilih KH Ma'ruf Amun) dan unsur-unsur elemen terkait lainnya," kata pria yang kerap disapa Gus Nabil itu.

Sementara Tupoksi panitia keamanan lokal, sambungnya, mengkoordinasikan jalannya berbagai acara pendukung, seperti seminar, bazar, perparkiran, dan lomba. Person dibagi menjadi tujuh titik, dan masing-masing titik didukung gabungan dari personel pusat. Mereka dibagi menjadi tiga shift. Masing-masing shift ada 4 regu terdiri atas 40 personel.

"Shift dimulai dari jam 6 sampai jam 2 siang itu shift 1 itu 40 personel tenaga pusat, shift 2 itu 40 personel itu dari jam 2 sampe jam 10 malam, dan jam 10 malam sampai jam 6 pagi itu 40 personel," katanya.

Malam ini pihaknya mengadakan apel kesiapan dan dilanjutkan dengan istighotsah dengan harapan Rapat Pleno PBNU 2019 berjalan lancar.

"Kita berdoa agar segala sesuatu terakit dengan pelaksaan pleno ini, terutama tanggung jawab keamanaan sesuai dengan yang direncanakan," ucapnya.

Sebagai informasi, pembukaan Rapat Pleno PBNU berlangsung pada Jumat, 20 September 2019 seusai shalat Jumat. Pembukaan rencananya dihadiri Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin, Gubernur Jawa Barta Ridwan Kamil, dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Pewarta: Husni Sahal
Editor: Fathoni Ahmad
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG