IMG-LOGO
Daerah

Tugas Pelajar NU, Membangun Intelektual Sejak Dini 

Jumat 20 September 2019 20:00 WIB
Tugas Pelajar NU, Membangun Intelektual Sejak Dini 
Pelantikan PC IPNU Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: NU Online/Sofyan Syarif)
Sukabumi, NU Online
Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) harus mampu mencetak pelajar NU sebagai kader yang siap menjawab tantangan zaman.
 
“Pelajar NU harus mampu membangun intelektual sejak dini dan memperkuat ideologi Ahlusunah wal Jamaah an-Nahdliyah di kalangan pelajar,” kata Hasan Malawi, Jumat (20/9).
 
Penegasan disampaikan Ketua Bidang Organisasi Pimpinan Pusat (PP) IPNU tersebut saat memberikan sambutan pada pelantikan Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat masa khidmah 2019-2021.
 
Kegiatan dipusatkan di aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, jalan Cijalingan, Kecamatan Cicantayan.
 
Sedangkan Ketua PC IPNU Kabupaten Sukabumi terpilih, Ikmal Rofahaya Muhammad menyampaikan bahwa pada masa awal kepemimpinannya akan lebih fokus pada sosialisasi dan kaderisasi. 
 
Ia menegaskan bahwa dirinya dan seluruh jajaran pengurus akan melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai tupoksinya. Demikian pula siap untuk bekerja keras melihat tantangan yang luas. 
 
“Teritorial geografis Kabupaten Sukabumi begitu luas terdiri dari 47 kecamatan. Dan hingga kini baru terbentuk 18 Pimpinan Anak Cabang atau PAC di seluruh kabupaten dan mudah-mudahan di masa ini terbentuk di seluruh kecamatan,” harapnya. 
 
Dirinya juga berharap kepada pengurus senantiasa solid dalam menjalankan organisasi sesuai tata-tertib yang tertuang dalam peraturan dasar dan peraturan rumah tangga serta peraturan organisasi.
 
“Menghadapi era milenial yang semakin massif, ke depan IPNU dan IPPNU Sukabumi akan bekerja sama dengan media. Yakni untuk melatih para kader IPNU, mengadakan talkshow pelajar, talkshow melek literasi, dan kemah pelajar se-Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.  
 
Acara dihadiri perwakilan pengurus dari 18 PAC, 78 Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Sukabumi. 
 
Kegiatan juga dimeriahkan dengan kreasi grup marching band, gambus dan hadrah IPNU dan IPPNU setempat.
 
Tampak hadir Ketua PCNU, KH Anshori Fudholi,  perwakilan bupati, H Unang Sudarma, Ketua Baznas, H Royani, Ketua MUI, KH M Oman Komarudin.
 
Juga Sekretaris Disbudpora, Sapari, Ketua KONI Sirojudin, KNPI, Regy Afriansyah, Kapolres yang diwakili Kasat Binmas IPTU Saripudin, Kanit 3 Bidang Sosial Budaya, Asep Gunaryadi. 
 
 
Kontributor: Sofyan Syarif
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG