IMG-LOGO
Daerah

PDNU Karawang Gelar Baksos Khitanan Massal


Senin 23 September 2019 20:45 WIB
Bagikan:
PDNU Karawang Gelar Baksos Khitanan Massal
Baksos PDNU Karawang.
Karawang, NU Online
Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Karawang, Jawa Barat bekerjasama dengan Majelis Ahbaburrosul Indonesia Al Habib Sayyid Seif Alwi mengadakan bakti sosial, khitanan massal, pengobatan gratis, serta penyuluhan bahaya seks bebas-narkoba di Majelis Ahbaburrosul Indonesia, Telukjambe Timur, Karawang, Sabtu (21/9).
 
Sebagai PDNU Cabang yang pertama kali dikukuhkan di Provinsi Jawa Barat ini, PDNU Karawang terus berkiprah sebagai syuhud tsaqofi (penggerak intelektual) dan sekaligus sebagai syuhud hadlori (penggerak peradaban), serta menjadikan profesi dokter yang bermutu, beretika, dan bersikap sebagai seorang dokter Ahlussunnah wal Jamaah. Dokter PDNU juga harus berperan aktif dalam mengembangkan dan melaksanakan sistem kesehatan yang islami.

Baksos dilaksanakan dalam rangkaian acara hari lahir majelis Majelis Ahbaburrosul Indonesia tersebut. PDNU Karawang diundang sebagai tim kesehatan. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 WIB.
 
Pada acara ini sang Habib juga ikut berkontribusi dalam sesi khitanan massal dengan ikut mendampingi para dokter PDNU Karawang yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.
 
"Saya dalam setiap dakwah dan ceramah di seluruh Indonesia, selalu mengabarkan kepada Nahdliyin bahwa kita sebagai kaum Ahlussunah wal Jamaah bangga dengan adanya perhimpunan dokter Nahdliyin yang bisa ikut serta membangun dunia kesehatan islami di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," ujar Al Habib Sayyid Seif Alwi.
 
"Insyaallah, PDNU Karawang selalu membantu warga Nahdliyin di Karawang agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan berbasis Islami yang terbaik," ujar Argen RS Rombot, Ketua PDNU Karawang yang diamini oleh Wakil Ketua PDNU Karawang, Sri Raharjo.
 
 
 
 
Red: Kendi Setiawan
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG