Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ini Rangkaian Kegiatan Rihlah Dakwah Habib Umar di Solo

Ini Rangkaian Kegiatan Rihlah Dakwah Habib Umar di Solo
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi
Solo, NU Online
Setelah mengunjungi beberapa kota di antaranya Jakarta dan Semarang, dalam kunjungan rihlah dakwah di Indonesia tahun ini, ulama kharismatik asal Hadramaut, Yaman, Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz juga dijadwalkan akan mengunjungi Kota Solo Jawa Tengah selama dua hari, yakni Kamis-Jumat (26-27/9).
 
Menurut keterangan dari Habib Muhammad Al Habsyi, agenda pertama Habib Umar di Kota Solo, yakni berkunjung di Masjid Riyadh Gurawan untuk mengikuti kegiatan pembacaan Maulid Simtuddurar.
 
"Hari Kamis (26/9) Habib Umar ada di Masjid Riyadh, kemudian Jumat subuh di Masjid As Segaf," terang Habib Muhammad.
 
Kemudian, agenda berikutnya, Habib Umar akan menjadi khatib pada Shalat Jumat yang diselenggarakan di Masjid Agung Surakarta.  "Kalau bisa hadir semua, ambil barakah, sebab barokah ulama luar biasa," kata Habib Muhammad.

Habib Muhammad pun mengimbau agar pada saat kehadiran Habib Umar, para jamaah tidak perlu berdesak-desakan.
 
"Tidak usah berdesak-desakan untuk salaman, anda duduk saja sudah cukup sambil diniati 'Ya Allah sekalipun saya hanya duduk semoga dapat barakahnya', itu yang paling penting," tutur cucu Habib Anis itu.
 
Sedangkan agenda terakhir di Kota Solo, Habib Umar dijadwalkan akan menghadiri kegiatan bertajuk 'Indonesia Bershalawat' bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di Stadion Sriwedari, Jumat (27/9) malam.
 
"Kita akan bershalawat bersama Habib Umar bin Hafid, diharap kehadirannya semua nggih, yang penting rapi, pakaian putih, shalawat kabeh," terang Habib Syech.
 
Usai dari Kota Solo nantinya, Habib Umar masih akan melanjutkan rangkaian rihlah dakwah di daerah lainnya, antara lain di Palangkaraya Kalimantan Tengah.
 
Sebelumnya, yakni pada Rabu (25/9) malam Habib Umar bin Hafidz menghadiri acara 'Tabligh Akbar' di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. 
 
Ribuan umat Islam menghadiri Majelis Al Wafa Bi’ahdillah bersama dengan Pemkot Semarang, Pemprov Jateng, Polda Jateng serta Kodam IV/Diponegoro menggelar Tabligh Akbar dalam rangka kunjungan safari Dakwah Habib Umar bin Hafidh.
 
Ulama besar dari Yaman ini memberikan materi ceramah dengan tema Dengan Cinta Nabi Muhammad SAW, Bersama Merajut Ukhuwah Demi Tegaknya NKRI

Kontributor: Ajie Najmuddin
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile