Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PMII Metro Lampung Pilih Gelar Doa dan Deklarasi Damai untuk Negeri

PMII Metro Lampung Pilih Gelar Doa dan Deklarasi Damai untuk Negeri
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi
Kota Metro, NU Online
Di tengah hingar bingarnya aktivis kampus turun ke jalan di berbagai daerah, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Metro Provinsi Lampung pilih mengadakan "Doa Bersama dan Deklarasi Damai untuk Negeri" di depan masjid Taqwa Kota Metro, Kamis (26/9).
 
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Komisariat dan Rayon Se-Cabang Kota Metro yang dimulai pukul 16.00 WIB dengan titik keberangkatan di Sekretariat Cabang PMII Kota Metro.
 
Ketua Umum PC PMII Metro, Ahmad Sabiqul Mustafa mengatakan, pihaknya memilih menggelar doa bersama dan deklarasi damai untuk negeri bersama elemen Kota Metro. 
 
"Doa bersama ini bertujuan agar segala persoalan yang melanda negeri ini cepat berlalu. PMII tidak menutup mata, di publik sedang terjadi kegaduhan terkait banyak hal baik itu tuntutan dari mahasiswa, kemudian kerusuhan dan banyak bencana, ujarnya.
 
"Kita sama-sama berdoa kemudian dilanjutkan dengan deklarasi damai agar negeri kita tetep damai, kita tetap mengutamakan keutuhan NKRI," imbuh alumni Fakultas Ekonomi Univeritas Muhammadiyah Metro ini.
 
Sekretaris Umum PC PMII Metro, Imam  Fauzi menambahkan, acara ini bentuk aksi damai, agenda ini bertujuan untuk deklarasi damai untuk Indonesia kedepannya, karena melihat situasi dan kondisi yang terjadi di negara tercinta kita ini.
 
"Banyak yang melakukan aksi, bagus sebenarnya melakukan aksi menyampaikan aspirasi. Tapi bentuk penyampaian yang menurut saya kurang pas. Dengan adanya aksi tersebut merusak kenyamanan dan keamanan sekitar, ada yang merasa terganggu, ada yang merasa terusik, bahkan ada yang merasa terancam," tegasnya. 
 
Oleh karena itu lanjutnya, PMII Kota Metro bekerjasama dengan beberapa elemen yang ada di Kota Metro memilih gelar aksi doa bersama dan deklarasi damai untuk negeri.
 
Eka Mita Lestari Kader PMII Rayon Perbankan Syariah Komisariat Jurai Siwo mengutarakan, acara ini sangatlah baik, di mana saat di luar sana masih banyak aksi demo yang berdampak negatif dan bahkan yang mengikuti aksi tersebut tidak tahu tujuan dan manfaatnya.
 
"Karena PMII memiliki jenjang struktural hingga ke pusat, biarlah urusan yang saat ini sedang digaungkan aktivis kampus menjadi urusan pusat. Kami yang ada di daerah memilih acara ini dengan harapan ke depannya semoga negeri kita ini tetap damai karena NKRI harga mati," ungkapnya.
 
Selain dihadiri jajaran PMII, kegiatan ini juga diikuti IPNU, IPPNU, beberapa elemen masyarakat, dan lain–lain. 
 
Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan
Editor: Abdul Muiz
Posisi Bawah | Youtube NU Online