IMG-LOGO
Nasional
POP FATAYAT NU 2019

Bola Voli, Gobaksodor, Poco-poco Dipertandingkan di Pekan Olahraga Fatayat 2019


Jumat 27 September 2019 09:45 WIB
Bagikan:
Bola Voli, Gobaksodor, Poco-poco Dipertandingkan di Pekan Olahraga Fatayat 2019
Pembukaan Pekan Olahrga Perempuan (POP) Fatayat NU, Kamis (26/9) di Lampung (Foto: NU Online/Firoh)
Bandarlampung, NU Online
Pimpinan Pusat Fatayat NU menggelar kegiatan tahunan, Pekan Olahraga Perempuan (POP) 2019 di GOR Saburai Bandarlampung, Lampung. Kegiatan yang sudah memasuki tahun ketiga ini diikuti oleh 34 organisasi perempuan lintas ideologi dan agama se-Sumatera bagian selatan. Tahun ini POP mengambil tema Sport for Peace: Ruang Perjumpaan Perempuan untuk Perdamaian. 

"Kegiatan ini tidak hanya untuk mentradisikan hidup sehat dengan berolahraga bagi perempuan, tapi adalah tempat perjumpaan bagi semua kalangan terutama perempuan untuk saling mengenal dan kemudian menjalin persaudaraan," tutur Anggia Ermarini dalam sambutan pembukaan, Kamis (26/9) pagi.
 
POP 2019 yang diselenggarakan pada 26-28 September 2019 ini mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni bola voli, hadang (gobaksodor), dan senam poco-poco kreasi. Masing-masing cabor diikuti oleh 21 tim yang sudah lolos administrasi pendaftaran. 

"Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah cabang olahraga yang dilaksanakan dalam jumlah grup. Ini agar kesempatan mereka saling berinteraksi, bekerjasama lebih tinggi," tegas Nurhabibah, Ketua Panitia POP 2019. 

Kegiatan yang didukung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga ini dibuka dengan senam poco-poco masal diikuti dua ribu perempuan se-Lampung. 
 
"Saya bahagia karena keikutsertaan masyarakat yang maksimal dalam senam poco-poco masal pembukaan POP, ini menunjukan semangat olahraga masyarakat meningkat dan semoga ini terus menjadi tradisi baik bagi semua kalangan masyarakat," jelas Isnanta, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI yang membuka kegiatan POP tahun ini. 
 
Menandai Pembukaan POP dilakukan dengan melepaskan burung merpati ke udara sebagai simbol perdamaian sesuai dengan tema POP 2019 ini.
 
Kontributor: Firoh
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG