IMG-LOGO
Daerah

Segera Miliki Kantor, PMII Bondowoso Diminta Perhatikan Kaderisasi


Ahad 29 September 2019 16:30 WIB
Bagikan:
Segera Miliki Kantor, PMII Bondowoso Diminta Perhatikan Kaderisasi
Peletakan batu pertama Rumah pergerakan PC PMII Bondowoso, jatim. (Fptp: NU Online/Ade Nurwahyudi)
Bondowoso, NU Online
Keberadaan sebuah organisasi sangat ditentukan antara lain oleh keberadaan sekretariat. Karena dari bangunan itulah seluruh komando dan koordinasi digerakkan. 
 
Sadar dengan hal tersebut, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur akan segera memiliki bangunan sekretariat sendiri yang dinamakan Rumah Pergerakan. Diharapkan dengan memiliki bangunan yang mandiri dapat dioptimalkan sebagai pusat kaderisasi.
 
Harapan disampaikan Ketua Ikatan Alumni (Ika) PMII Jawa Timur, H Amin Said Husni. Dirinya hadir memberikan sambutan pada peletakan bantu pertama  pembangunan seketariat PC PMII yang berada di kawasan Curahdami, Bondowoso, Sabtu (28/9).
 
“Keberadaan sekretariat yang ada nantinya bukan hanya tempat sebagai persemayan atribut PMII secara administratif. Melainkan tempat ini untuk melahirkan bibit unggul kader muda NU nantinya,” kata H Amin Said.
 
Karena itu, menurut mantan Bupati Bondowoso dua periode tersebut, pembangunan fisik berupa sekretariat memang sangat penting untuk menampung para kader. 
 
"Tapi jauh lebih penting lagi adalah pembangunan sumber daya manusianya, yaitu melalui gerakan yang positif dan kaderisasi yang massif," jelasnya.
 
Ketua Ika PMII Bondowoso, H Nasnawi Sabil tidak bisa menyembunyikan rasa bangga dan syukur karena pembangunan sekretariat bisa segera terwujud. 
 
“Karena sepanjang perjalanan dari tahun 2016 lalu, ketika Ika PMII Bondowoso dilantik, baru kali ini keberadaan gedung sekretariat bisa terealisasi,” ungkapnya.
 
Dirinya kemudian menceritakan bahwa hingga 2019 pembangunan rumah pergerakan ini bisa secara resmi dibangun. Karena itu dirinya berharap agar bangunan permanen yang diharapkan dapat segera terwujud. 
 
Hadir pada acara pembangunan kantor tersebut antara lain Ketua Ika PMII Jatim dan Bondowoso bersama Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso, KH Asy'ari Pasha. 
 
Dan pada kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Cabang PMII Bondowoso, Fathorrozi melakukan peletakan batu pertama secara simbolis pertanda bangunan segera dikerjakan.
 
Para aktivis PMII dari berbagai kampus yang ada di Kota Tape tersebut juga menjadi saksi atas rencana pembangunan sekretariat yang tentunya menjadi kebanggaan organisasi dan kader.
 
 
Pewarta: Ade Nurwahyudi
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG