IMG-LOGO
Daerah

Para Mujami NU Care-LAZISNU adalah Pahlawan Berpahala Ganda


Ahad 29 September 2019 22:45 WIB
Bagikan:
Para Mujami NU Care-LAZISNU adalah Pahlawan Berpahala Ganda
Ketua PCNU Pringsewu H Taufik Qurrahim (Foto: NUO/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Saat membuka Acara Madrasah Mujami NU Care Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Ahad (29/9). Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu KH Taufik Qurrahim menjelaskan bahwa para petugas pengumpul koin sedekah (Mujami) merupakan pahlawan LAZISNU yang sangat berjasa.

Para Mujami adalah ujung tombak kesuksesan LAZISNU dengan pahala ganda yang diterima. Pahala ganda ini didapat karena para Mujami sudah menggerakkan seseorang untuk berbuat baik dan ia sendiri juga sudah melakukan hal baik.

"Para Mujami mendapat pahala ganda. Dari ia mengajak orang lain bersedekah dan dari ia berjalan menjemput sedekah tersebut. Ini ditegaskan dalam Quran bahwa Allah memerintahkan agar sedekah, zakat, infak itu dijemput. Bukan menunggu," jelas Kiai Taufik.

Kiai Taufik menambahkan bahwa Mujami mengemban tugas mulia dan istimewa. Oleh karenanya ia mengajak para Mujami untuk menata niat dalam berkhidmah sekaligus niat menjalankan perintah agama. Ia juga berharap para Mujami mampu memaksimalisasikan potensi ZIS (zakat, infak, sedekah) di lingkungannya masing-masing dengan khidmadnya tersebut.

"Bab mengenai zakat jarang dibahas oleh para mubaligh. Sering terdengar saat sudah mulai masuk Idul Fitri. Padahal zakat, infak dan sedekah bukan hanya pada saat Ramadhan saja. Setiap waktu masalah ini harus terus digaungkan," tegas Kiai Taufik yang juga Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pringsewu ini.

Ia pun mengapresiasi kinerja LAZISNU Pringsewu selama ini yang sudah menunjukkan hasil dan manfaat bagi masyarakat. Terlebih dengan adanya Madrasah Mujami, ia optimis, profesionalisme dalam manajemen pengelolaan ZIS akan semakin baik sehingga mampu lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya mendapat laporan sampai dengan saat ini sudah lebih dari 1,5 Milyar dikelola oleh LAZISNU Pringsewu hasil dari pengumpulan koin-koin yang kadang di masyarakat dianggap tidak bermanfaat. Ini luar biasa," katanya.
 
Ditambah lagi saat ini LAZISNU Pringsewu telah memiliki ambulans yang diperuntukkan bagi kepentingan sosial dan kesehatan. Kedepan ia meminta LAZISNU Pringsewu untuk menargetkan pada 2020 setiap kecamatan di Pringsewu memiliki kendaraan ambulans.
 
"Mari kita berkhidmah bersama-sama. Karena dengan bersama-sama, kita bisa," pungkasnya pada Madrasah Mujami yang bisa jadi menurutnya pertama dilaksanakan oleh LAZISNU se- Indonesia.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Fathoni Ahmad
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG