Fatayat NU Pamekasan Dorong IPPNU Kembangkan Organisasi

Fatayat NU Pamekasan Dorong IPPNU Kembangkan Organisasi
Para pengurus Fatayat Kabupaten Pamekasan berfoto bersama usai Dialog Interakktif (Foto: NU Online/Hairul Anam).
Para pengurus Fatayat Kabupaten Pamekasan berfoto bersama usai Dialog Interakktif (Foto: NU Online/Hairul Anam).

Pamekasan, NU Online

Jajaran Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pamekasan tampak tidak jemu turun ke bawah (turba). Tidak hanya mengkoordinasikan keorganisasian Fatayat hingga tingkat desa, tapi juga selalu mendorong pengembangan IPPNU sampai tingkat komisariat.

 

Hal itu masih terlihat saat PC Fatayat NU Pamekasan turba ke acara pelantikan IPPNU PK Pesantren Banyu Ayu, Pamoroh, Kadur, Kabupaten Pamekasan, Kamis (3/10). Ketua dan para pengurus Fatayat mendampingi PC IPPNU Kabupaten Pamekasan yang turut turba ke acara penuh khidmah tersebut.

 

Dalam pelantikan yang dikemas dengan Dialog Interaktif itu, Ketua PC Fatayat Pamekasan, Nyai Juwairiyah terlihat berbaur dengan santriwati yang secara resmi mengemban amanah sebagai Pengurus IPPNU PK Pesantren Banyu Ayu.

 

"Kesibukan bukan alasan untuk tidak berkhidmah pada NU. Mendampingi proses kaderisasi dan pengembangan organisasi di tubuh IPPNU, bagi kami merupakan kewajiban. Itu bagian dari mandat organisasi di tubuh Fatayat," tegas Nyai Juwairiyah.

 

Menurutnya, pengurus dan kader IPPNU merupakan akar kuat dari keberlangsungan Fatayat. Sebab, merekalah yang memegang estafet kepengurusan dan kaderisasi Fatayat NU di masa-masa yang akan datang.

 

"Kami sadar para pengurus Fatayat yang turut hadir juga punya kesibukan. Namun alhamdulillah selalu ada waktu untuk NU. Kita wajib meluangkan waktu untuk NU," katanya.

 

Nyai Juwairiyah juga bersyukur karena semangat turba tidak hanya dilakukan oleh pengurus tingkat kabupaten. Namun, jajaran PAC Fatayat NU Kadur juga kompak hadir ke acara pelantikan dan dialog interaktif IPPNU PK Pesantren Banyu Ayu tersebut.

 

"Termasuk Pengurus Fatayat NU Ranting Pamoroh juga solid dan hadir. Semangat ini merupakan kebanggaan dan modal utama kemajuan organisasi Fatayat NU, utamanya di Kabupaten Pamekasan," ujarnya penuh keyakinan.

 

Nyai Juwairiyah berharap, para pengurus IPPNU yang baru dilantik bisa berkhidmah penuh semangat. Apalagi Pesantren Banyu Ayu dikenal sebagai salah satu pesantren NU di Kabupaten Pamekasan.

 

"Pesantren Banyu Ayu adalah salah satu ikon pesantren yang istiqamah mengamalkan sekaligus menyebarluaskan nilai-nilai an-nahdliyah. Semoga generasi santri di dalamnya dapat melanjutkan spirit an-nahdliyah Pesantren Banyu Ayu," tukas Nyai Juwairiyah.

 

Pewarta: Hairul Anam

Editor: Aryudi AR

BNI Mobile