IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2019

Olimpiade Santri Warnai Rangkaian Hari Santri 2019 NU Tanggamus

Sabtu 5 Oktober 2019 17:00 WIB
Olimpiade Santri Warnai Rangkaian Hari Santri 2019 NU Tanggamus
Gedung PCNU Tanggamus berdiri kokoh (Foto: NU Online/ Muhammad Faizin)

Tanggamus, NU Online

Bulan Oktober 2019 sudah tiba. Sudah 4 tahun berjalan, bulan ini menjadi sangat spesial bagi para santri. Pada bulan Oktoberlah Presiden Joko Widodo menetapkan secara resmi Hari Santri Nasional tepatnya tanggal 22 Oktober.

 

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh para santri di seluruh penjuru Indonesia. Kegiatan ini adalah wujud syukur sekaligus upaya mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pejuang khususnya oleh para santri dan kiai.

 

Untuk menyemarakkan hari spesial ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus, Lampung menggelar berbagai acara. Rangkaian kegiatan hari santri ini sendiri sudah dimulai sejak tanggal 1 Oktober 2019.

 

Dimulai dengan Seminar Pelajar Milenial Summit (1/10), Lomba Rebana Muslimat (20/10), Pengobatan ATS Banser Husada (19,20,23/10), Upacara Hari Santri di setiap MWC (22/10), Ziarah Ulama Tanggamus (22/10), Pelatihan Ruqyah JRA (24/10) Pengajian Akbar (27/10), dan Olimpiade Hari Santri 2019 (23/10).

 

Untuk Olimpiade Hari Santri 2019, Koordinator Lomba, Rouf Hanif, mengatakan kepada NU Online, kegiatan ini akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Ulum Margoyoso, Kecamatan Sumberejo, Tanggamus. Berbagai cabang lomba akan dilaksanakan di Pesantren asuhan KH. Ahmad Fadhol ini.

 

"Kegiatan olimpiade akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober. Adapun cabang perlombaan meliputi; Hadrah, Da'i, Qiroatul kutub, Mars Hari Santri dan menggambar tokoh NU," katanya Sabtu (5/10).

 

Untuk keberhasilan kegiatan tersebut, panitia sudah jauh hari mempersiapkannya dengan melakukan koordinasi dan membahas persiapan teknis lomba. Hal ini terlihat dari rapat persiapan teknis yang dilaksanakan di pesantren tersebut pada Sabtu (5/10).

 

"Hari santri nasional merupakan syi'ar islamiyah. Maka harus kita sukseskan bersama terutama bagi NU dan pesantren yang notabene sebagai benteng Ahlussunnah wal Jama'ah wabil khusus di Kabupaten Tanggamus," ujar Kiai Fadhol kepada para panitia olimpiade.

 

Ia berharap seluruh rangkaian agenda gebyar hari santri 2019 PCNU Kabupaten Tanggamus dapat berjalan lancar serta membawa kemaslahatan bagi semua elemen masyarakat.

 

Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG