IMG-LOGO
Daerah

Rektor Universitas Padang Ikuti MKNU Jakut, Pelajar NU Magelang Dalami Media Kreatif


Senin 7 Oktober 2019 08:30 WIB
Bagikan:
Rektor Universitas Padang Ikuti MKNU Jakut, Pelajar NU Magelang Dalami Media Kreatif
Peserta MKNU Jakut dari Padang Sumatera Barat (Foto: Khoirul Rizqy At-Tamami, )
Jakarta, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, pada Jumat dan Sabtu, 4-5 Oktober 2019.
 
Acara ini diikuti kesekian kalinya oleh peserta dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Utara, setelah beberapa acara MKNU sebelumnya. Tercatat, PCNU Jakarta Utara telah mencetak sebanyak enam angkatan peserta MKNU.
 
"Alhamdulillah kami telah mencetak empat angkatan peserta MKNU Jakarta Utara. Dengan MKNU ini kita bisa menguatkan kembali jejaring pengurus dan warga NU Jakarta Utara," ujar KH Ali Mahfudz, Ketua PCNU Jakarta Utara.
 
Uniknya MKNU di Jakut kali ini diikuti oleh Rektor Universitas Negeri Padang Ganefri beserta jajaran pengurus NU dari Sumatera Barat sebagai peserta.
 
"Suatu kebahagian bagi kami bisa berpartisipasi dalan agenda MKNU ini. Banyak hal baru dan pengetahuan baru yang kami dapatkan," ujar Rektor yang Mustasyar PWNU Sumatera Barat ini.
 
Ia juga berharap agar hasil MKNU ini dapat ditindaklanjuti dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Semoga apa yang kita dapatkan dari MKNU ini dapat diterapkan baik dalam organisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.
 
Sementara itu, pelajar NU di Magelang, Jawa Tengah, baru saja menguatkan kembali kemampuan mereka dalam tata kelola media. Hal itu dilakukan dalam rangka menyiapkan kader terbaik di bidang media, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Magelang, penguatan dilakukan melalui Workshop Media Creative.
 
Workshop diadakan juga dalam rangka menyambut Hari Santri 2019, Sabtu (5/10) di Ruang Tali Jagad, PCNU Kabupaten Magelang. Acara tersebut diikuti oleh 30 peserta terpilih. Peserta berasal dari berbagai elemen di Kabupaten Magelang mulai dari pengurus IPNU-IPPNU, hingga kalangan umum seperti mahasiswa dan pengurus DKC Pramuka.
 
Workshop mengundang empat pemateri yang mumpuni di bidang media. Mereka adalah Ica Annajmussaqib (CorelDraw Enthusiast, Direktur PelajarTeladan.Com), Diqqi Alvin Hasan (Photoshop Enthusiast, Tim Desain PP IPNU), Arina Milataka (Video Creator dan penulis buku), serta Irwan Gunawan (penggiat GMNU Muntilan).
 
Topik yang disajikan pada workshop kali ini meliputi Dasar-dasar CorelDraw, Photoshop, Editing Video Menggunakan Smartphone, serta Manajemen Media Sosial. Dengan workshop ini, diharapkan nantinya masing-masing dari peserta yang mayoritas admin media sosial di anak cabang, bisa lebih progresif dan aktif berkontribusi di dunia maya.

 
Kontributor: Khoirul R At-Tamami, Thoyib Rizqi
Editor: Kendi Setiawan 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG