Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Harus Jadi Teladan Bagi Generasi Muda Lainnya

Ansor Harus Jadi Teladan Bagi Generasi Muda Lainnya
KH Syabilal Rosyad saat menyampaikan mauidhah khasanah di Ansor Bershalawat, Sabtu (5/10) malam. (Foto: NU Online/Muiz)
KH Syabilal Rosyad saat menyampaikan mauidhah khasanah di Ansor Bershalawat, Sabtu (5/10) malam. (Foto: NU Online/Muiz)
Pekalongan, NU Online
Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, KH Syabilal Rosyad mengatakan, Islam Rahmatan Lil Alamin jadi solusi atasi perpecahan bangsa di tengah kebinekaan yang ada.
 
“Bangsa yang kuat adalah bangsa yang tidak mudah untuk dipecah belah. Kebinekaan yang ada di Indonesia haruslah kita rawat bersama, dan dari pemuda lah kunci utamanya,” papar KH Syabilal Rosyad saat menyampaikan mauidhah khasanah di Ansor Bershalawat, Sabtu (5/10) malam.
 
Kegiatan yang diinisiasi oleh Lembaga Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kabupaten Pekalongan ini rutin diselenggarakan setiap bulan. Pada kesempatan Oktober ini Kecamatan Buaran menjadi tuan rumah yang ditempatkan di Masjid Jami' Simbang Wetan. 
 
Dalam ceramahnya, KH Sabilal Rosyad menambahkan bahwa Ansor sebagai generasi muda Nahdlatul Ulama harus menjadi teladan bagi generasi muda lainnya dalam menampakkan wajah Islam yang mampu memberi rahmat untuk seluruh alam.
 
“Saat ini mencari sosok pemuda yang dapat menjadi panutan atau teladan sangatlah susah. Ansor sebagai generasi mudanya NU harus menjadi teladan bagi generasi muda lainnya dalam menampakkan wajah Islam yang mampu memberi rahmat untuk seluruh alam,” imbuhnya.
 
Sebelumnya, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan, Mohammad Azmi Fahmi mengatakan, merawat kebinekaan yang ada di Indonesia ini penting sekali. Karena sampai saat ini kita masih bisa beribadah dengan khusyuk tanpa adanya gangguan dari manapun. 
 
“Sangatlah penting merawat kebinekaan yang ada di Indonesia ini. Karena sampai saat ini kita masih bisa beribadah dengan khusyuk tanpa adanya gangguan dari manapun. Coba tengok di beberapa negara Timur Tengah yang saat ini sedang terjadi peperangan seperti Libya, Suriah, Iraq, dan lain-lain, selain infrastruktur yang porak-poranda, ketenangan dalam menjalankan ibadah sangat susah ditemukan,” ungkapnya.
 
“Makanya, Islam rahmatan lil alamin ini menjadi solusi nyata untuk tetap merawat Kebinekaan di Indonesia,” imbuhnya. 
 
Kegiatan rutin selain dihadiri jajaran PC Ansor Kabupaten Pekalongan juga dihadiri dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Se-Kabupaten Pekalongan, PCNU beserta Banom lainnya, Muspika Kecamatan Buaran, serta masyarakat Buaran.
 

Pewarta: Abdul Muiz
Editor: Musthofa Asrori
 
BNI Mobile