IMG-LOGO
Daerah

Setiap Kader Hendaknya Bergerak Sesuai Potensi yang Dimiliki


Senin 7 Oktober 2019 17:00 WIB
Bagikan:
Setiap Kader Hendaknya Bergerak Sesuai Potensi yang Dimiliki
Suasana Mapaba PMII di IAIN Pontianak, Kalimantan Barat. (Foto: NU Online/Nursieh)
Pontianak, NU Online
Setiap kader memiliki potensi yang melekat pada dirinya. Keberadaan organisasi dan kampus hendaknya dapat mengarahkan sesuai kelebihan yang dimiliki, sehingga lahir kader harapan.
 
Penegasan ini disampaikan Novianto selaku Ketua Rayon Az-Zarnuji, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Kalimantan Barat, Ahad (6/10).
 
Hal tersebut disampaikannya saat memberikam sambutan pada Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang dipusatkan di kampus IAIN Pontianak.
 
Mapaba yang dirangkai dengan haul Mahbub Djunaidi yang ke-24 ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) PMII Pontianak Raya, Musthofa dan sejumlah tokoh.
Ketua Rayon Az-Zarnuji, Novianto menginginkan dari Mapaba akan melahirkan kader yang dapat bergerak sesuai dengan potensi yang dimiliki. 
 
Rangkaian acara juga diisi dengan ziarah kepada sesepuh PMII yang sudah mendahului.
 
“Hal tersebut agar mendapatkan keberkahan para sesepuh dan almarhum sehingga menjadi kader yang benar-benar militan. Sebagai kader harus punya kesadaran dan percaya diri menjadi kader PMII karena menjadi mempunyai tanggung jawab besar,” ungkapnya. 
 
Dalam pandangannya, kader pergerakan memiliki ciri khas karakter yakni santun dan berakhlakul karimah. 
 
“Dan para sesepuh sangat menekankan agar anggota baru kader mengedepankan kesantunan dan akhlakul karimah,” jelasnya. 
 
Sebagai rangkaian acara haul diakhir acara diputarkan film dokumenter Mahbub Djunaidi. Sebuah film yang mengulas tentang perjuangan sang pendekar pena tersebut khususnya dalam dunia perpolitikan di Indonesia. 
 
 
Kontributor: Nursieh
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG