Peduli Sosial, MWCNU Slawi Beri Bantuan Korban Kebakaran

Tim peduli sosial MWCNU Slawi, Kabupaten Tegal berikan bantuan musibah kebakaran (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tim peduli sosial MWCNU Slawi, Kabupaten Tegal berikan bantuan musibah kebakaran (Foto: NU Online/Nurkhasan), Peduli Sosial, MWCNU Slawi Beri Bantuan Korban Kebakaran
Tim peduli sosial MWCNU Slawi, Kabupaten Tegal berikan bantuan musibah kebakaran (Foto: NU Online/Nurkhasan), Peduli Sosial, MWCNU Slawi Beri Bantuan Korban Kebakaran
Tegal, NU Online
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah bersama badan otonomnya memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan KH Samanhudi Slawi yang terjadi pada Kamis (3/10).
 
Bantuan diberikan langsung oleh Ketua MWCNU Kecamatan Slawi Ustadz Agus Salim didampingi Sekretaris MWCNU Dedi Susanto, Bendahara MWCNU H Sono Sugiarto, Pengurus PAC Muslimat NU, PAC Fatayat NU dan PAC GP Ansor Slawi pada Ahad (6/10).
 
Menurut Agus Salim, MWCNU Slawi Peduli adalah wujud nyata kepedulian MWCNU dan Badan otonomnya terhadap warga yang tertimpa musibah.
 
"Terima kasih kami sampaikan kepada kepada para donatur dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi memberikan donasi untuk korban kebakaran di Kelurahan Kudaile Kecamatan Slawi," ujarnya.
 
Bendahara MWCNU Slawi H Sono Sugiarto kepada NU Online, Senin (7/10) mengungkapkan, bantuan yang disalurkan berupa makanan pokok seperti mie instan, beras dan sejumlah uang. Dengan total bantuan sebesar Rp6 juta.
 
"Penerima bantuan dua orang yakni Edi Wiharto warga Pakembaran yang bekerja sebagai tukang tambal ban dan ibu Kuningsih warga Dukuh Jomblang Dukuhwringin Slawi yang bekerja sebagai penjual buah," paparnya.
 
Dikatakan, program MWCNU Slawi peduli bukan hanya kali ini saja diselenggarakan. Akan tetapi setiap kali ada musibah yang menimpa masyarakat, dirinya selalu hadir tanpa membedakan suku, ras, agama, dan golongan.
 
"Kami hadir bersama seluruh MWCNU Slawi untuk meringankan beban warga di Kecamatan Slawi yang terkena musibah, Alhamdulillah meski tidak banyak, setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban penderitaannya," ungkapnya. 
 
Data yang dihimpun NU Online, telah terjadi kebakaran di dua kios yang berlokasi di jalan KH Samanhudi Kudaile Slawi pada Kamis, 3 Oktober 2019 lalu sekitar pukul 11.00 Wib. 
 
Dua kios tersebut yakni kios buah dan tempat tambal ban. Kebakaran diduga dari bakaran sampah di belakang kios, meski demikian tidak terdapat korban jiwa pada peristiwa tersebut.
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile