Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

5 Hal yang Harus Diperkuat GP Ansor

5 Hal yang Harus Diperkuat GP Ansor
Suasana Rakercab ke-4 di Kompleks Pesantren Al-Amin Kauman, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. (Foto: NU Online/ Abdul Muiz).
Suasana Rakercab ke-4 di Kompleks Pesantren Al-Amin Kauman, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. (Foto: NU Online/ Abdul Muiz).

Pekalongan, NU Online

Dalam rangka menata arah kinerja organisasi, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan mengelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-4 di Kompleks Pesantren Al-Amin Kauman, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Ahad sampai Senin (6-7/10).

 

Kegiatan ini bertujuan menyusun program kerja tahun 2019 - 2020 dengan melibatkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Se-Kabupaten Pekalongan. Diharapkan program kerja yang telah diputuskan dapat membumi dan menyentuh kebutuhan kader di bawah.

 

Menurut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan. Moh Azmi Fahmi, setidaknya ada 5 hal yang harus diperkuat Ansor, yakni kaderisasi, ekonomi, amaliyah dan tradisi NU, serta teknologi Informasi.

 

"Jika semuanya terpenuhi, saya jamin Ansor akan semakin jaya," paparnya.

 

Azmi menambahkan bahwa kader Ansor yang jumlahnya semakin hari semakin banyak harus bisa memposisikan diri sesuai tugas yang diembannya. Tugas yang melekat dalam diri anggota Ansor, diantaranya adalah membentengi ulama dan mengawal, bahkan mengembangkan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja)

 

“Apa yang menjadi tugas dan kewajibannya, itulah yang harus jadi fokus, tidak hanya grudag-grudug ngalor ngidul bersama-sama," imbuhnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Rakercab ke-4, Arif Suhito kepada NU Online menyampaikan bahwa acara tersebut di samping membahas sejumlah program selama 1 tahun, juga dimanfaatkan untuk konsolidasi agar Ansor tetap kompak.

 

"Tantangan Ansor ke depan semakin kompleks dan beragam, maraknya hoaks dan beragam ujaran kebencian yang sering kita terima, seharusnya membuat kita harus tetap kompak dan merapatkan barisan," ungkapnya.

 

Dikatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh jajaran panitia, PAC Ansor Wiradesa, dan pihak Pesantren Al-Amin yang telah menyediakan tempat kegiatan.

 

"Acara ini sukses berkat kerjasama yang solid antara panitia, panitia lokal dari PAC GP Ansor Wiradesa, dan Pengurus Ranting GP Ansor Kauman serta pihak Pesantren Al-Amin yang memberikan dukungan sepenuhnya," ungkapnya.

 

Dalam Pembukaan Rakercab ke-4 ini selain dihadiri Pimpinan Cabang dan PAC GP Ansor, turut hadir pula dari jajaran PCNU, IPNU, IPPNU, Fatayat NU, Muslimat NU serta Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin.

 

Pewarta: Abdul Muiz

Editor: Aryudi AR

BNI Mobile