IMG-LOGO
Daerah

Pekan Ini, 17 Pesantren di Yogyakarta Berkompetisi pada Liga Santri 2019


Senin 7 Oktober 2019 22:15 WIB
Bagikan:
Pekan Ini, 17 Pesantren di Yogyakarta Berkompetisi pada Liga Santri 2019
Foto: Panitia LSN Region Yogyakarta
Bantul, NU Online
Liga Santri Nusantara (LSN) Region Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2019 resmi dibuka hari ini, Senin (7/10) pagi, pukul 09.20 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul. Pembukaan ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Bantul Suharsono, Direktur Eksekutif LSN M Alfun Niam, dan sejumlah pejabat lain di tengah stadion.

Sebanyak 17 pondok pesantren di wilayah DIY akan berlaga selama sepekan ini Senin-Ahad (7-13/10) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Suharsono dalam sambutan menyampaikan kegembiraannya atas kepercayaan panitia LSN yang rutin memakai Stadion Sultan Agung. Ia berharap ke depan LSN tetap memakai Stadion Sultan Agung. Ia juga berjanji mendukung keberlangsungkan LSN.

"Nanti bagi yang menang, saya siap menanggung busnya untuk perwakilan LSN Nasional di Bogor," kata Suharsono.

Alfun Niam menjelaskan bahwa pada tahun ini LSN membatasi usia pemain, yakni di bawah usia 17 tahun. “Ini dimaksudkan agar LSN bisa melahirkan pemain muda berbakat yang siap bertarung di dunia sepakbola tanah air,” kata Niam.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana LSN Region DIY Abdul Muiz menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung jalannya acara.

“Apalagi liga santri kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Kali ini benar-benar mandiri, tanpa ada sumbangan dari pemerintah,” kata Muiz.

Selama pertandingan berlangsung, tampak kepolisian dan Banser mengawal keamanan pertandingan.

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut Wakil Ketua PWNU Daerah Istimewa Yogyakarta Fahmi Akbar Idris, Fairuzi Afiq Dalhar dari Rabithah Ma'ahid Islami (RMI), Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, M Alfu Miam, Koordinator LSN Region DIY Eko Joko W, dan Ketua Panitia Pelaksana Abdul Muiz.

LSN telah berjalan lima tahun sejak digelar mulai 2015. LSN dapat terselenggara dengan lebih baik dan profesional, baik dalam pelaksanaan dan pengelolaan serta pelaporan kepada para pihak.

Pelaksanaan LSN 2019 tahun ini baru dimulai pada September dengan tagline “Dari Pesantren untuk Sepakbola Indonesia”. Rencananya putaran final dilaksanakan pada 5-10 November 2019 di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 

Editor: Alhafiz Kurniawan
Tags:
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG