IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

BAANAR: Perangi Narkoba dengan Tingkatkan Motivasi Belajar


Kamis 10 Oktober 2019 20:00 WIB
Bagikan:
BAANAR: Perangi Narkoba dengan Tingkatkan Motivasi Belajar
Kepala BAANAR Kadur, Kabupaten Pamekasan, Rey Akmal Fauzi saat menjadi narasumber dalam Seminar di gedung SMP-SMA Darul Falah, Pegantenan, Pamekasan, Rabu (9/10) siang.

Pamekasan, NU Online

Bandar Narkoba saat ini begitu menggila. Mereka menyasar semua lini masyarakat, termasuk pelajar. Bahkan kelompok ini dijadikan sasaran bidik yang utama pemasaran narkoba. Karenanya, mereka harus dibentengi sekaligus membentengi dirinya dari barang haram tersebut.

 

Demikian ditegaskan Kepala Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kadur, Kabupaten Pamekasan, Rey Akmal Fauzi saat menjadi narasumber dalam Seminar di gedung SMP-SMA Darul Falah, Pegantenan, Pamekasan, Rabu (9/10) siang.

 

Menurutnya, cara yang cukup efektif untuk menjauhi narkoba adalah menyibukkan diri dengan belajar dan belajar. Sebab jika seseorang disibukkan dengan tugas sekolah, maka peluang untuk bergaul dengan pemain narkoba, tidak ada.

 

“Jadi sibukkanlah diri kalian dengan belajar,” jelalsnya.

 

Fauzi menambahkan, peningkatan motivasi belajar yang berpijak pada keinginan hatinya, bukan didapatkan dari rasa kepatuhan untuk menjalankan kewajiban, bukan juga diperoleh untuk mendapatkan penghargaan ataupun menghindari sanksi, itulah motivasi yang paling bagus.
 

 

"Motivasi tertinggi bagi seorang pelajar, didapatkan dari hasrat dan kecintaan yang lahir secara alami dalam diri mereka untuk menekuni suatu disiplin ilmu," tegasnya.

 

Motivasi itu, terang Fauzi, lahir secara alami dari rasa penasaran, dari rasa ‘gemas’ untuk terus menggali ilmu tanpa paksaan, tanpa perlu ada yang menyuruh, serta dari rasa kepuasan dan kenikmatan tersendiri yang didapat ketika mempelajarinya.

 

“Jika itu yang terjadi, maka hasilnya sungguh luar biasa,” terangnya.

 

Fauzi juga mendoakan semoga para pelajar, khususnya di Kabupaten Pamekasan, dapat terus meningkatkan semangat belajarnya. Muaranya, mereka tidak terbersit untuk coba-coba mengonsumsi narkoba yang dapat merusak masa kini dan masa depannya.

 

"Semangat dan fokus pada belajar adalah senjata utama dalam memerangi narkoba," tukas Rey Akmal Fauzi dengan raut wajah serius.

 

Ia mengungkapkan keinginannya untuk betul-betul membantu pelajar dan masyarakat terbebas dari narkoba. Karena itu,Fauzi mengaku dirinya selalu bersemangat saat diundang menjadi pemateri guna meningkatkan motivasi belajar siswa. Meskipun lelah dan sibuk, pemuda yang masih lajang ini tetap meluangkan waktu untuk memberi semangat kepada generasi muda agar meninggalkan narkoba.

 

"Meningkatkan motivasi dan semangat belajar secara terus-menerus harus mewarnai kehidupan siswa. Ini tugas guru dan semua pihak, utamanya dari pelajar sendiri," tegasnya.

 

Pewarta: Hairul Anam

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG