IMG-LOGO
Nasional

Muslimat NU Tingkatkan Keterampilan Anggotanya


Kamis 10 Oktober 2019 22:15 WIB
Bagikan:
Muslimat NU Tingkatkan Keterampilan Anggotanya
Peserta Wardah Women Preneur sedang praktik make up, sebelum menjadi "beuty agent". (Foto: Arifah Sastro)
Jakarta, NU Online
Muslimat Nahdlatul Ulama terus memperkuat keterampilan anggota. Hal ini dilakukan supaya terwujud kesejahteraan keluarga di lingkungan Muslimat NU.
 
Upaya tersebut dilakukan Muslimat NU dengan menggelar Wardah Women Preneur seluruh provinsi di Indonesia. 

Pengurus Pimpinan Pusat Muslimat NU, Arifah Sastro menuturkan, upaya peningkatan keterampilan anggota Muslimat terlaksana atas kerja sama Muslimat NU dengan PT Paragon Technologi and Inovation. Tujuan utama kegiatan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh anggota Muslimat NU menjadi beauty agent dengan melalui pelatihan dan pendampingan.

“Kegiatan pertama sudah dilaksanakan di Semarang tgl 27 Juli 2019, Makasar 8 Agustus 2019 dan Batam tanggal 3 Oktober 2019. Anggota Muslimat NU sangat antusias mengikuti program kegiatan ini. Terlihat dari awal hingga akhir kegiatan tidak ada peserta yg meninggalkan acara, nampaknya mereka tidak ingin tertinggal dari langkah-langkah yang dilakukan saat pelatihan berlangsung,” kata Arifah seperti rilis yang diterima NU Online, Kamis (10/10). 

Ia mengungkapkan, Wardah Women Preuner merupakan lanjutan dari program sosialisasi wardah sebagai kosmetik halal. Pada program sebelumnya itu, masyarakat diberikan pemahaman terkait poduk kosmetik wardah. Sementara pada pogram Wardah Women Preuner kali ini, anggota Muslimat NU  diajak menjadi agent, tujuan dasarnya adalah untuk meningkatkan ekonomi keluarga. 

“Alhamdulillah mendapatkan respon yang baik dari anggota Muslimat NU. Hal ini juga terlihat dari banyaknya yang mendaftar untuk menjadi peserta,” katanya. 

Selanjutnya, Arifah menjelaskan, pelatihan diawali dengan menjabarkan bagaimana menjadi beauty agen sehingga dapat menghasilkan ekonomi keluarga. Peserta juga langsung praktik dibimbing fasilitator profesional.
 
Menurutnya, salah satu nilai positif dari program ini yakni anggota muslimat yang didominasi ibu rumah tangga tersebut tetap bisa menjalankan program tanpa harus meninggalkan rumah dan tugas lain, karena pendampingan lebih rinci dijelaskan melalui HP masing-masing peserta. 

“Peserta pelatihan ini berjumlah 75 orang, perwakilan dari pengurus cabang Muslimat NU Batam. Semoga acara ini meberikan  manfaat untuk peningkatan ekonomi keluarga.. Aaamiiiin,” ucapnya. 

Kontributor: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Abdullah Alawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG