IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Nganjuk Gandeng BRI Terbitkan Kartu E-Toll

Jumat 11 Oktober 2019 01:00 WIB
LAZISNU Nganjuk Gandeng BRI Terbitkan Kartu E-Toll
Kartu E-Toll LAZISNU Nganjuk (Foto: NU Online/Syarif Abdurrahman)
Nganjuk, NU Online
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbitkan kartu E-toll NU.
 
Kerjasama ini secara resmi ditandai dengan penyerahan kartu E-toll NU dari Kepala Cabang BRI Nganjuk ke Direktur Lazisnu Nganjuk Subhan Shofwan di kantor BRI Nganjuk dan disaksikan oleh beberapa perwakilan dari lembaga masing-masing.
"Ini sebuah langkah besar yang dilakukan LAZISNU Nganjuk bersama BRI, mohon doanya," katanya, Kamis (10/10).
 
Ide pembuatan kartu E-toll ini bermula dari banyaknya warga NU Nganjuk yang menggunakan tol untuk transportasi antar kota. Hal ini dikarenakan Nganjuk dilewati jalur tol Solo-Mojokerto. Apalagi aturan baru yaitu pembayaran tol harus menggunakan pembayaran non tunai.
 
Berangkat dari fakta ini, LAZISNU Nganjuk perlu memberikan terobosan baru agar memudahkan kaum nahdliyin. Apalagi kartu tol sudah menjadi kebutuhan penting layaknya ATM bagi manusia modern.
 
"Niat awalnya ya memenuhi kebutuhan warga NU akan Kartu E-toll. Membaca peluang ini LAZISNU Nganjuk kerjasama dengan BRI. Memiliki kartu tol ini secara langsung sudah berinfaq di LAZISNU," jelas Subhan.
 
Lebih jauh dikatakan Subhan, e-toll ini di samping bisa untuk biaya saat lewat tol juga bisa untuk berbelanja. Melalui Brizzi pemilik kartu ini bisa melakukan berbagai jenis pembayaran dan transaksi di tempat-tempat berlogo Brizzi seperti pembayaran tol untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Medan, Palikanci, Semarang, Bali, Surabaya, dan Makassar.
 
Pembayaran parkir dan TPE, pembayaran transportasi umum seperti kereta, transjakarta juga bisa. Bahkan pembayaran saat mengisi bahan bakar di SPBU juga bisa. Manfaat lain yaitu pembayaran toko retail seperti indomaret, alfamart, pembayaran wahana hiburan, dan restoran.
 
"Jadi kartu ini cukup banyak manfaatnya ya, satu kartu untuk semua. Yang penting ada saldonya saja," tambahnya.
 
Subhan berharap, inovasi dari kota angin ini bisa menginspirasi daerah lain untuk terus berinovasi dalam melayani umat. Terlebih lagi daerah yang mayoritas warganya nahdliyin. Kemajuan teknologi selayaknya dimanfaatkan secara tepat dan bijaksana.
"Menurut saya, bagi warga NU kerjasama ini tentu sebuah kebanggaan karena memiliki kartu e-toll sendiri," ujarnya.
 
"Kartu e-tollnya berwarna hijau dan dibagian depan tengah terdapat logo besar NU. Pimpinan BRI Nganjuk berharap akan terjalin kemitraan ke depan BRI dan NU," imbuh Subhan.
 
Kontributor: Syarif Abdurrahman
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG