IMG-LOGO
Nasional

Kiai Ishom Ajak Warga Lampung Sukseskan Muktamar NU 2020


Jumat 11 Oktober 2019 07:00 WIB
Bagikan:
Kiai Ishom Ajak Warga Lampung Sukseskan Muktamar NU 2020
Rais Syuriyah PBNU KH Ahmad Ishomuddin dalam sebuah acara di Jakarta (Foto: NU Online/Kendi Setiawan)
Pringsewu, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah menetapkan lokasi Muktamar ke-34 NU tahun 2020 adalah di Provinsi Lampung, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 420/AII/04 D/10/2019.
 
Keputusan tersebut ditandangani Rais Aam KH Miftachul Akhyar dan Katib Aam KH Yahya Cholil Staquf dan Ketua Umum KH Said Aqil Siroj dan Sekje Helmy Faishal Zaini Hasan, dan dipublikasikan Kamis (10/10). 
 
Sesaat setelah diputuskannya Lampung sebagai tempat penyelenggaraan Muktamar NU tersebut, Rais Syuriyah PBNU KH Ahmad Ishomuddin (Kiai Ishom) mengajak seluruh elemen yang ada di Lampung untuk dapat bekerjasama dan menyukseskan agenda akbar tersebut.
 
"Kerja keras dan kerja sama PBNU bersama PWNU Lampung diperlukan dan juga didukung oleh pemerintah provinsi dan kabupaten kota," kata Kiai Ishom yang juga berasal dari Lampung ini di Gedung PBNU, Jakarta, Kamis (10/10) seperti terlihat dalam tayangan video yang diunggah akun facebook-nya.
 
Dengan kekompakan ini Kiai Ishom berharap kepercayaan yang telah diberikan PBNU kepada Lampung bisa dilaksanakan dengan sukses dan tidak ada hambatan.
 
"Muktamar NU yang sukses akan menjadi indikator bagi suksesnya kehidupan berbangsa dan bernegara di negara kita Republik Indonesia," katanya.
 
Penentuan dan keputusan lokasi Muktamar 2020 terjadi setelah melalui proses panjang. Dalam menentukan lokasi Muktamar ini, PBNU menerima pengajuan dari PWNU. Tim PBNU kemudian melakukan kajian lapangan ke tujuh bakal lokasi. Tujuh lokasi kemudian mengerucut menjadi tiga, hingga PBNU menghasilkan lokasi Muktamar seperti saat ini, yakni di Lampung.
 
Keputusan ini pun langsung disambut bahagia oleh pengurus dan warga NU Lampung. Hal ini terlihat dari status berbagai media sosial yang mengucapkan selamat atas terpilihnya Sang Bumi Ruwa Jurai ini. Surat Keputusan PBNU tentang keputusan tersebut juga viral beredar di grup Whatsapp.
 
"Kini menjelang satu abad NU. Pilihan Lampung sebagi tuan rumah Muktamar adalah hal yang tepat. Atmosfer dan ghirah Nahdliyin di Lampung tidak kalah dengan Jawa Timur baik secara jamaah maupun jamiyah," ungkap Abdur Rauf, Pengurus NU Kabupaten Tanggamus, Lampung di akun Facebook-nya, Kamis (10/10).
 
Kultur NU di Lampung menurutnya sangat kuat. Bukan hanya itu Lampung adalah representasi dari Bhineka Tunggal Ika di mana ragam agama, etnis dan budaya dapat hidup rukun berdampingan. Tentu tidak lepas dari peran warga NU di Provinsi Lampung.
 
Adapun lokasi yang direncanakan akan digunakan di Provinsi Lampung adalah Pondok Pesantren Darussaadah di Mojoagung, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Islamic Center/Asrama Haji di Rajabasa, Bandar Lampung, serta Universitas Malahayati di Jalan Pramuka, Bandar Lampung.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG