IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2019

Jumat Siang Pemkot Bekasi Resmikan Gelaran Hari Santri 2019

Jumat 11 Oktober 2019 09:00 WIB
Jumat Siang Pemkot Bekasi Resmikan Gelaran Hari Santri 2019
Ketua Panitia Pelaksana Hari Santri Kota Bekasi, Muhammad Jupri (Foto: NU Online/Aru Elgete)
 Bekasi, NU Online
Gelaran Hari Santri 2019 di Kota Bekasi, Jawa Barat secara resmi akan dibuka oleh Pemerintah Kota Bekasi di Pasar Proyek Trade Centre Kota Bekasi pada Jumat (11/10) siang.  
 
"Insyaallah akan dibuka oleh perwakilan Pemerintah Kota Bekasi. Entah itu Wali Kota Rahmat Effendi atau Wakil Wali Kota Tri Adhianto," kata Ketua Panitia Pelaksana Hari Santri Kota Bekasi, Muhammad Jupri kepada NU Online, Kamis (10/10).
 
Dikatakan, pembukaan tersebut akan dihadiri sekitar 500 santri dan perwakilan pimpinan pesantren se-Kota Bekasi. Selain itu, ia mengaku telah mengundang banyak tokoh untuk hadir dalam acara yang membuka berbagai rangkaian Hari Santri 2019 di Kota Bekasi itu.
 
"Kami sudah mengundang Kapolres Metro Bekasi yang insyaallah akan hadir, kemudian juga Dandim 0507 Kota Bekasi, para anggota DPRD Kota Bekasi, dan seluruh masyarakat yang sangat antusias menyambut peringatan Hari Santri ini," kata Jupri. 
 
Ketua Pemuda Lintas Agama Kota Bekasi ini juga mengatakan, gelaran Hari Santri haruslah menjadi spirit rasa cinta tanah air yang di dalamnya juga merupakan bagian dari keimanan seorang muslim. Karenanya, ia berharap agar seluruh pihak dapat mendukung kelangsungan peringatan Hari Santri di Kota Bekasi ini.
 
"Kaum santri, seperti kita ketahui telah banyak kontribusinya dalam memperjuangkan kemerdekaan republik ini. Maka, dengan adanya peringatan Hari Santri yang digelar dengan berbagai rangkaian ini mesti didukung oleh berbagai pihak," katanya.
 
Keesokan harinya, setelah pembukaan, berbagai perlombaan akan diselenggarakan secara bergantian. Beberapa perlombaan yang akan diadakan itu di antaranya adalah Liga Futsal Santri dan MWCNU, Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) antarsantri se-Kota Bekasi.
 
Kemudian lomba Paduan Suara Mars Syubbanul Wathon antarsantri dan TPA/TPQ, Festival Hadrah antarponpes dan MWCNU, Stand Up Comedy Santri, Cerdas Cermat antar-MWCNU, Lomba Mewarnai bagi TPA/TPQ, Lomba Tumpeng Hias, dan Lomba Menghafal Qur'an untuk santri TPA/TPQ.
 
Kemudian, pada 21 Oktober 2019 akan diselenggarakan Dzikir Istighotsah Malam Hari Santri di Gedung NU Centre El-Said, Jalan Bambu Kuning 200, Sepanjangjaya, Rawalumbu. Seluruh rangkaian itu akan ditutup dengan Karnaval di Alun-Alun Kota Bekasi dan diakhiri dengan Apel Akbar Hari Santri 2019 di Lapangan Pemkot Bekasi.
 
Di hari penutupan itu, akan dihadiri oleh seluruh pengurus PCNU, MWCNU, lembaga, dan badan otonom NU Kota Bekasi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 Kota Bekasi.
 
Selanjutnya Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, FKPP Kota Bekasi, FKDT Kota Bekasi, Ormas Islam se-Kota Bekasi, santri dan siswa madrasah serta seluruh masyarakat se-Kota Bekasi.
 
Kontributor: Aru Elgete
Editor: Abdul Muiz

 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG