IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2019

Aneka Kegiatan Hari Santri di Ngawi Ditutup Penampilan Veve Zulfikar


Senin 14 Oktober 2019 16:30 WIB
Bagikan:
Aneka Kegiatan Hari Santri di Ngawi Ditutup Penampilan Veve Zulfikar
Ziarah makam para kiai dan ulama NU di Ngawi sebagai bagian dari rangkaian Hari Santri 2019. (Foto: NU Online/panitia)
Ngawi, NU Online
Sejumlah kegiatan akan memeriahkan Hari Santri 2019 di Ngawi, Jawa Timur. Dari mulai digelarnya workshop pedoman organisasi, Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU), festival al-Habsi, qiraatul kutub dan nadzam dan musabaqah tilawatil quran. Dan puncaknya adalah 22 Oktober dengan dimeriahkan oleh penampilan Veve Zulfikar.   
 
"Nanti pada puncak hari santri ada panggung hiburan rakyat, serta tampilan hadrah modern dari Lesbumi Ngawi. Sedangkan puncak acara hiburan tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan Veve Zulfikar dan Kiki Makarimah sekaligus sebagi penutup dari seluruh rangkaian acara,” kata Latif Hidayat kepada media ini, Senin (14/10).
 
Menurut salah seorang panitia Hari Santri di Ngawi ini, bahwa pada beberapa hari lalu telah diselenggarakan ziarah makam ulama di empat zona yang ada di wilayah setempat. Makam yang diziarahi merupakan sejumlah tokoh yang telah memberikan kontribusi besar bagi perjalanan NU di daerah tersebut.
 
“Makam ulama yang diziarahi antara lain, Mbah KH Toyib di Klitik yang berada di zona tengah, demikian juga Mbah H Sulaiman dan KH Wasiq Amnani yang berada di Talok, Karangjati dan merupakan kawasan zona timur,” katanya.
 
Sedangkan untuk zona utara adalah makam Mbah KH Moh Sirodj iljasy, Ngale Paron dan Mbah KH Ma’sum Abdurrahman, Kedunggudell, Widodaren di zona barat.
 
“Selain mendoakan, kegiatan tersebut  sebagai napak tilas atas kiprah para ulama pendahulu dan juga sebagai rangkaian ãcara  hari santri,” ungkapnya.
 
Pada kesempatan berbeda, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi, KH Ahmad Ulinnuha Rozy menyampaikan bahwa ziarah kepada makam pegiat NU terdahulu adalah untuk ngalap berkah terhadap NU dengan meneladani perjuangan para kiai.
 
“Dengan ziarah makam aulia ini, Nahdlatul Ulama Ngawi kompak bergerak menjamaahkan jamiyah dan menjamiyahkan jamaah,” ungkapnya.
 
Latif Hidayat menjelaskan  bahwa selama gelaran hari santri, PCNU Ngawi juga menggelar aneka kegiatan. 
 
“Dari mulai workshop pedoman organisasi, Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama atau PKPNU, festival al-Habsi, qiraatul kutub dan nadzam, hingga musabaqah tilawatil quran,” tandasnya.
 
 
Pewarta: Ibnu Nawawi
Editor: Aryudi AR
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG