IMG-LOGO
Nasional

Perdana di Tebo Jambi, Makesta IPNU-IPPNU Diikuti 1.200 Peserta


Senin 14 Oktober 2019 18:00 WIB
Bagikan:
Perdana di Tebo Jambi, Makesta IPNU-IPPNU Diikuti 1.200 Peserta
Ketua PW IPNU Jambi, Faisal (Foto: NU Online/Inay)
Tebo, NU Online 
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di luar Jawa secara perlahan mulai tumbuh berkembang.  Di Kabupaten Tebo Jambi misalnya, sejumlah sekolah telah merintis membentuk Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU.
 
Ahad (13/10) kemarin, lembaga pendidikan di bawah Yayasan Raudhatul Mujawwidin Tebo, Jambi menyelenggarakan Masa Kesetian Anggota (Makesta) IPNU-IPPNU. Makesta yang baru pertama kali di Kabupaten Tebo ini diikuti 1.200 peserta dari kalangan santri dan anak didik sekolah setempat.
 
Pengasuh Pesantren Raudhatul Mujawwidin KH Burhan Jamil MY menyatakan, para santri yang telah mengikuti Makesta berarti sudah sah menjadi anggota serta kader IPNU-IPPNU. Para santri telah menjadi bagian keluarga besar NU.
 
“Itu artinya para santri, Insyaallah memperoleh tambahan barakah dari para pendiri dan ulama-ulama NU.” jelasnya.
 
Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU Jambi yang datang dalam acara itu mengapresiasi Makesta yang terlaksana pertama di Tebo.  “Makesta ini merupakan Makesta perdana di Kabupaten Tebo dan sangat luar biasa.  peserta sangat banyak mencapai 1.200 orang," ujar Ketua PW IPNU Jambi  Faisal
.
Faisal mengharapkan Makesta perdana di Tebo ini akan melahirkan kader IPNU-IPPNU yang militan. “Semoga pengkaderan-pengkaderan untuk pelajar NU di Kabupaten Tebo akan terus berlanjut," harapnya.
 
Senada dengan Faisal, Ketua PW IPPNU Jambi Desi Ayu Amalia menyampaikan harapannya bahwa para pelajar dan santri NU harus senantiasa meningkatkan kualitas diri, banyak membaca, menulis, dan juga mampu menjadi penggerak di wilayahnya masing-masing.
 
"Pelajar NU harus berprestasi dan selalu aktif. Aktif belajar, rela berjuang, dan jangan pernah meninggalkan taqwa," tegasnya.
 
Desi juga berpesan agar jangan pernah mendekati Narkoba. “Pelajar NU harus bersih dari narkoba,” tegasnya.
 
Para peserta yang terdiri dari santri Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Madrasah Mualimin-Mualimat, dan SMK di bawah naungan Yayasan Raudhatul Mujawwidin ini tampak bersemangat dan antusias mengikuti materi demi materi yang juga diselingi diskusi kelompok. 
 
Acara ini dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB dan ditutup dengan prosesi pembaiatan yang dipimpin langsung oleh tim dari Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU Jambi. 
 
Usai sukses menggelar Makesta, rencananya langsung membentuk kepengurusan PK IPNU-IPPNU Raudhatul Mujawwidin.
 
Kontributor: Inay, Qomarul Adib 
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG