Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

DPRD dan Manajemen Persibo Suport Ansor Cup Balen Bojonegoro

DPRD dan Manajemen Persibo Suport Ansor Cup Balen Bojonegoro
Kompetisi Sepakbola Ansor Cup Balen Bojonegoro (Foto: NU Online/M Yazid)
Kompetisi Sepakbola Ansor Cup Balen Bojonegoro (Foto: NU Online/M Yazid)
Bojonegoro, NU Online
Pelaksanaan turnamen sepakbola Ansor Cup yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Balen, Bojonegoro, Jawa Timur, berlangsung sukses. Bahkan turnamen pertama antar ranting Ansor se-Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro itu mendapat dukungan DPRD Kabupaten Bojonegoro dan manajemen Persibo Bojonegoro.
 
Terbukti dalam pertandingan terakhir, babak final, di lapangan sepakbola Desa Suwaloh Kecamatan Balen, Senin (14/10) sore, disaksikan Abdullah Umar dan Sally Atyasasmi serta Ketua MWCNU Kecamatan Balen, H Mariyadi.
 
Umar dan Sally, selain anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro juga manajemen Persibo Bojonegoro. Mereka berdua melihat laga final antara Ranting Ansor Margomulyo menghadapi Ranting Balenrejo. Pertandingan yang berjalan sengit dan lancar di bawah kepemimpinan wasit profesional, dimenangkan Balenrejo dengan skor 2-0.
 
"Baru pertama ini melihat turnamen yang meriah," kata Sally Atyasasmi, usai penyerahan hadiah dan tropi kepada para pemenang.
 
Politisi perempuan Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bojonegoro 2 (Balen, Sumberejo, Sukosewu dan Kanor) itu, juga mengamati permainan pemain muda. "Yang usianya sudah 17 tahun, bisa ikut seleksi tahun depan," terang Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro, sekaligus manajemen Persibo.
 
Sementara itu CEO Persibo Bojonegoro, Abdullah Umar mengapresiasi turnamen Ansor Cup Balen. Pasalnya, selain mengisi kegiatan positif, juga mewadahi pemain muda bertalenta untuk menunjukkan skill kemampuannya. Tampak seribuan penonton dan suporter kedua klub antusias menyaksikan pertandingan tersebut.
 
"Kita ingin melihat kemampuan pemain sepakbola nahdliyin, melalui Ansor Cup ini," ungkap Umar, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro itu.
 
Ketua DPC Garda Bangsa Kabupaten Bojonegoro itu juga menambahkan, ke depannya turnamen seperti sekarang ini lebih ditingkatkan. Termasuk sarana dan prasana olahraga di desa juga harus diperhatikan pemerintah desa.
 
"Antusias pemuda berolahraga harus didukung dengan sarana yang memadai," pungkas politisi PKB yang dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro.
 
Sedangkan ketua panitia turnamen, Nur Khozin mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi dalam turnamen ini, sehingga bisa sukses. "Ansor tidak hanya ngaji dan kajian saja, tapi juga berolahraga agar sehat," pungkasnya.
 
Kontributor: M Yazid
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile