IMG-LOGO
Daerah

Dekati Warga, RA di Situbondo Ini Gelar Lomba Balita Sehat


Rabu 16 Oktober 2019 09:00 WIB
Bagikan:
Dekati Warga, RA di Situbondo Ini Gelar Lomba Balita Sehat
Lomba balita sehat di Raudlatul Athfal (RA) Al-Khodijah Sumberanyar, Batuputih, Situbondo. (Foto: NU Online/panitia)
Situbondo, NU Online
Banyak cara yang dapat dilakukan agar keberadaan lembaga pendidikan memiliki kedekatan dengan warga sekitar. Salah satu yang menarik dilakukan Raudlatul Athfal (RA) Al-Khodijah yang pada Selasa (15 /10) telah menggelar lomba balita sehat. 
 
Kegiatan ini diikuti puluhan balita di sekitar lingkungan sekolah setempat yang berada di kawasan Sumberanyar, Batuputih, Situbondo, Jawa Timur. 
 
Tidak tampil sendiri, pada kegiatan ini RA Al-Khodijah sebagai penyelenggara bekerja sama dengan institusi pendidikan. Kali ini yang dipilih yakni Akademi Kebidanan Ibrahimy, Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo. 
 
“Tujuan kegiatan ini untuk menjalin tali silaturrahim antara lembaga pendidikan RA dengan masyarakat sekitar melalui pendekatan sosial dan edukasi,” kata Jamilatul Qomariyah kepada media ini.
 
Menurutnya, lomba demi memastikan bahwa warga sekitar lembaga memiliki balita yang sehat.
 
“Juga kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi secara utuh tentang lembaga pendidikan RA Al Khodijah kepada masyarakat,” terangnya.
 
Acara yang dihadiri Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Banyuputih serta Tim Penggerak PKK Desa Sumberanyar ini berlangsung cukup meriah. Para ibu dengan balitanya tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian dari lomba yang digelar.
 
“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan lancar serta mampu memberikan edukasi terhadap ibu balita yang hadir tentang tumbuh kembang anak. Para peserta yang merupakan balita tampak ceria, tidak ketinggalan sang ibu yang ikut heboh,” ungkap dia.
 
Sedangkan aspek penilaian pada lomba balita sehat ini adalah tumbuh dan kembang anak menurut masing masing usia.
 
Lomba dibuka secara resmi oleh Ketua PAC Muslimat NU Banyuputih, Hj Wardatul Karimah. Dan berkenan hadir perwakilan dari Akademi Kebidanan Ibrahimy, Neny Yuli Susanti selaku Wakil Direktur 1 bidang akademik bersama para dosen sekaligus menjadi juri dalam lomba dimaksud. 
 
Setelah melalui penilaian ketat, ditetapkan pemenang lomba balita sehat yakni juara 1 atas nama Fitri Naziltul Umami, Fustina Ahza Isfani sebagai juara 2, serta juara 3 diraih Muhammad Farhan Afif.
 
 
Pewarta: Ibnu Nawawi
Editor: Aryudi AR
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG