Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARI SANTRI 2019

Semarakkan Hari Santri, NU Karanganyar Demak Gelar Berbagai Lomba 

Semarakkan Hari Santri, NU Karanganyar Demak Gelar Berbagai Lomba 
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi
Demak, NU Online
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Karanganyar  Kabupaten Demak, Jawa Tengah akan menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Santri 2019.
 
Ketua panitia Hari Santri 2019 MWCNU Karanganyar, Aniq Lubalul Huda  mengatakan, rangkaian kegiatan Hari Santri akan digelar pada tanggal 18-20 Oktober mendatang.
 
"Pertandingan bulutangkis akan mengawali kegiatan ini, dilaksanakan di Balai Desa Karanganyar pada Jumat (18/10) pukul 14.00," ujarnya kepada NU Online, Rabu (16/10). 
 
Dikatakan, selain bulutangkis, panitia juga akan menggelar kegiatan pada Sabtu (19/10) pukul 08.00 dilangsungkan tiga macam lomba, yakni lomba rebana di Gedung IPHI Karanganyar, lomba tenis meja di Aula Kecamatan Karanganyar, dan lomba baca kitab kuning bertempat di Mushala Kecamatan Karanganyar.
 
"Puncak acara Hari Santri di Karanganyar adalah kegiatan konvoi akbar yang akan dijadwalkan berlangsung pada Ahad (20/10)," tuturnya. 
 
Dijelaskan Aniq, konvoi mengambil titik start di Gedung IPHI Kecamatan Karanganyar kemudian bergerak menyusuri jalan menuju ke arah Desa Kedungwaru, Gempolsongo, Desa Geneng, Desa Kalitekuk, Desa Cangkring Pos, Tuwang Undaan, dan berakhir atau  finish di IPHI Karanganyar.
 
Dia menambahkan, usai konvoi dilanjutkan pembagian doorprize dan dilakukan pemberian hadiah bagi pemenang lomba. Bagi yang berminat dapat  mendaftar dan berkomunikasi melalui nomor 085726921078.
 
"Melalui kegiatan ini diharapkan lebih meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar banom serta mensosialisasikan hari santri kepada masyarakat luas," pungkas Aniq.
 
Kontributor: Samsul
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile