IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2019

Futsal Sarungan dan Fashion Show Warnai Hari Santri di UIJ


Jumat 18 Oktober 2019 10:30 WIB
Bagikan:
Futsal Sarungan dan Fashion Show Warnai Hari Santri di UIJ
Suasana salah satu pertandingan Futsal Sarungan di UIJ. (Foto: NU Online/Aryudi AR)

Jember, NU Online

Hari Santri 2019 benar-benar disambut dengan suka cita oleh segenap sivitas akademika Universitas Islam Jember (UIJ). Kampus milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember itu menyongsong Hari Santri 2019 dengan menggelar Pesantrend, yaitu akronim dari Pekan Santri Ngetrend. Pesantrend dihelat sejak tanggal 16 hingga 22 Oktober, terpusat di Kampus 1 UIJ, Jalan Kiai Mojo Nomor 101, Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

 

Setidaknya ada 5 lomba yang diagendakan dalam Pesantred, yakni Fasahion Show, Futsal Sarungan, Menulis Artikel, Pemilihan Duta Santri, dan Upacara Peringatan Hari Santri 2019. Semua kegiatan itu ditangani oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIJ.

 

Lomba Futsal Sarungan baru selesai digelar Kamis (17/10). Lomba tersebut diikuti 21 tim, yang merupakan delegasi dari setiap Program Studi dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Lomba ini cukup menyita perhatian mahasiswa karena pemain wajib memakai sarung. Sebab saat pemain berlari dan menendang bola, sarung kerap jadi ‘penghalang’. Bahkan tak jarang menyebabkan pemain terjatuh karena terkendala sarung.

 

“Karena ini hari santri, maka ciri khas santri juga dipakai saat bermain bola,” ujar Presiden Mahasiswa BEM UIJ, Fathur Rohman kepada NU Online di kampus UIJ, Kamis (17/10).

 

Dalam lomba futsal yang menggunakan sistem gugur itu, akhirnya tim FISIP merengkuh juara dengan menghempaskan pelawanan tim Fakultas Pertanian melalui adu tendangan pinalti dengan skor 3-2 setelah sebelumnya bermain sama kuat dengan skor 1-1..

 

Sementara itu, di tempat lain lomba Fashion Show juga dilgelar. Dalam lomba yang diikuti oleh 15 mahasiswi itu, keluar sebagai pemenang 1, 2, dan 3 adalah Marta Lestia delegasi FKIP dengan skor 763, Eni Hanidatun delegasi Fakultas Pertanian dengan akor 720, dan Cyntia Dwi IM delegasi Fakultas Pertanian dengan akor 714.

 

“Masing-masing dari setiap lomba di Pesantrend, akan diberikan hadiah dan penghargaan saat Upacara Hari Santri 2109 di Kampus 1 UIJ,” jelas Fathur

 

Sementara itu, Rektor UIJ, H Abdul Hadi menegaskan bahwa UIJ akan full menyambut Hari Santri 2019. Dikatakannya, UIJ turut berbangga dengan adanya Hari Santri. Sebab UIJ didirikan oleh kiai dan santri.

 

“Kami bangga jadi santri, dan kami bangga punya UIJ,” ungkapnya.

 

Pewarta: Aryudi AR

Editor: Ibnu Nawawi

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG