IMG-LOGO
Daerah

Bantu Terdampak Kekeringan, Ansor Lasem Salurkan Air Bersih


Ahad 20 Oktober 2019 20:00 WIB
Bagikan:
Bantu Terdampak Kekeringan, Ansor Lasem Salurkan Air Bersih
Bakti sosial PC Ansor Lasem, bantuan air bersih (Foto: NU Online/Misbachul Munir)
Rembang, NU Online
Kekeringan yang berdampak pada krisis air bersih yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mendapatkan perhatian serius dari Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lasem.
 
Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk bakti sosial pemberian sumbangan air bersih. Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan di beberapa titik desa yang ada di Kecamatan Lasem.
 
Bakti sosial salah satunya digelar di Desa Sriombo, Kecamatan Lasem, Jumat (18/10). Untuk memudahkan distribusi, GP Ansor Lasem menggandeng karang taruna desa setempat dalam kegiatan itu.
 
Ketua GP Ansor Lasem Zuhud mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Pihaknya melaksanakan bakti sosial pembagian air bersih yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga untuk keperluan sehari-hari. 
 
“Kami ke sini dengan tujuan kepedulian antar sesama manusia, sekaligus sebagai implementasi nyata dari pesan-pesan organisasi nahdliyah. Meski belum mampu menolong seluruh warga yang dilanda kekeringan, setidaknya bantuan air bersih ini bisa mengurangi kesulitan warga dalam jangka pendek,” kata dia.
 
Zuhud menambahkan, bantuan air bersih akan berlangsung di beberapa Desa di Lasem dengan jumlah 5000 liter per Desa. “Insyaallah kami akan membagikan di berbagai desa yang mengalami kekeringan khususnya di Lasem, dengan jumlah 5000 liter per Desa. Semoga ini bermanfaat dan membawa keberkahan,” tambah dia.
 
Dikatakan, terdampak kekeringan di Lasem semestinya sudah bisa dipetakan dan dideteksi oleh pemerintah sekaligus dicarikan solusinya. "Air kebutuhan vital masyarakat, tentunya warga sangat berharap pemerintah bisa mencari solusi jangka menengah, sehingga kekeringan bisa diantisipasi," sarannya.
 
Hendika selaku perwakilan karang taruna setempat membeberkan, warganya sangat memerlukan air bersih saat musim kemarau seperti ini. Sehingga bantuan dari Ansor Lasem sangat bermanfaat. Pihaknya, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ansor Lasem yang telah mendarmabhaktikan waktu dan tenaga untuk kemanusiaan.
 
"Terima kasih kami sampaikan kepada Ansor Lasem yang telah peduli dengan masyarakat Sriombo dalam bencana kekeringan ini," terangnya.
 
Kontributor: Misbachul Munir
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG