IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2019

Bupati Ngontel Bareng Pergunu Meriahkan Hari Santri di Tegal


Ahad 20 Oktober 2019 23:00 WIB
Bagikan:
Bupati Ngontel Bareng Pergunu Meriahkan Hari Santri di Tegal
Peringati Hari Santri dengan ngontel sepeda di NU tegal, Jateng (Foto: NU Onlline/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Menyambut peringatan Hari Santri  22 Oktober 2019 mendatang, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menggelar acara yang di kemas dalam kegiatan Bupati Tegal Ngontel bareng Pergunu, Sabtu (19/20).
 
Kegiatan diikuti ratusan siswa dari Perguruan Hasyim Asy'ari NU di Kecamatan Tarub. Selain diikuti siswa dan guru, ngntel bareng juga diikuti anggota DPRD Kabupaten Tegal.
 
"Saya merasa senang dan bangga bisa berada di tengah-tengah bapak dan ibu sekalian para guru NU dan para pengguna sepeda. Ini menandakan semangat yang positif, semangat penuh kebersamaan," ujarnya. 
 
Dikatakan, dirinya melihat keceriaan terpancar dari wajah para peserta, baik yang muda, yang dewasa hingga yang berusia lanjut pun tidak ketinggalan ikut memeriahkan acara ini dengan tersenyum bahagia, jangan lupa bahagia.
 
Umi melanjutkan, dengan bahagia kita bisa menikmati hidup ini lebih indah, lebih bermakna. Selain itu, mendorong kita untuk lebih banyak bersyukur. Bahagia ini harus diciptakan, bukan dicari. Salah satunya dengan meluangkan waktu berolahraga, menggowes sepeda, menikmati suasana sekitar dan 
menghirup segarnya udara pagi. 
 
"Dengan pemikiran positif, peredaran darah kita menjadi lancar, suplai oksigen pun tersebar merata ke seluruh tubuh dan tubuh Insyaalah menjadi lebih bugar," ujarnya.
 
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Tegal itu berpesan, salah satu cara meneruskan perjuangan KH Hasyim Asy'ari dengan cara mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk sesama.
 
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) MWCNU Kecamatan Tarub dengan rute mengelilingi desa di Kecamatan Tarub. 
 
"Ada banyak cara memperingati Hari Santri dan tidak harus keluar biaya banyak. Dengan ngontel bareng Butai Tegal, Alhamdulillah suasana ceria, gembira, dan suka cita terpancar di wajah peserta," ungkap salah satu guru kepada NU Online.
 
Dirinya berharap kegiatan yang sama bisa digelar setiap tahun, di MWC Tarub bersama para komponen lainnya seperti Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU maupun badan otonom NU lainnya.
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG