IMG-LOGO
Daerah

Lesbumi NU Pekalongan Kembali Bedah Rumah Warga


Senin 21 Oktober 2019 22:00 WIB
Bagikan:
Lesbumi NU Pekalongan Kembali Bedah Rumah Warga
Bupati Pekalongan (dua dari kanan) serahkan kunci rumah untuk warga tak mampu. (Foto: NU Online/Muiz)
Pekalongan, NU Online
Setelah sukses menggelar kegiatan bedah rumah warga yang kurang mampu untuk dibangun menjadi rumah layak huni, Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah kembali melakukan bedah rumah.
 
Kali ini menggandeng Pemerintah Kabupaten Pekalongan membangun kembali rumah salah seorang warga tidak mampu. Kegiatan yang bekerjasama dengan PCNU Kabupaten Pekalongan ini membangun rumah milik Royani (38) warga Desa Langkap Kecamatan Kedungwuni. Sebelumnya, program serupa juga memperbaiki rumah milik salah satu warga Desa Larikan, Kecamatan Doro, September 2019 lalu.
 
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi yang datang langsung untuk menyerahkan kunci rumah milik Royani, pada Ahad (20/10) mengatakan, program Ayo Bangun Rumah Sendiri (Abang Rudi) merupakan salah satu program membangun rumah tidak layak huni yang diinisiasi warga. 
 
“Kalau dari pemerintah ada program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), kalau ‘Abang Rudi’ membangun rumah warga atas inisiatif dari warga sendiri,” kata Bupati Asip.
 
Pada kesempatan ini, lanjut bupati, Abang Rudi atas inisiatif PCNU Kabupaten Pekalongan, Pengurus Lesbumi, MWCNU, dan Ranting NU sehingga jadilah rumah yang lebih bagus dari program RTLH. 
 
“Program RTLH pun akan terus kita dorong agar masyarakat dapat menikmati rumah yang layak huni,” ujarnya.
 
Untuk itu, lanjut Bupati, dirinya mempunyai cita-cita agar seluruh warga Kabupaten Pekalongan dapat memiliki rumah yang layak huni. “Ke depan, akan kita sinkronkan dengan program Baznas. Program RTLH pun akan kita dorong agar masyarakat juga berpartisipasi supaya hasilnya lebih baik,” pungkasnya.
 
Sementara itu, warga penerima bantuan, Royani, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asip Kholbihi dan Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan karena telah membangunkan rumah miliknya. 
 
“Saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih karena rumah saya sekarang lebih bagus dan lebih nyaman. Alhamdulillah, saya sekarang bisa bertempat tinggal di rumah yang layak atas bantuan Lesbumi NU,” kata bapak satu anak yang sehari-hari bekerja sebagai buruh pemanggul pasir ini.
 
Pewarta: Abdul Muiz
Editor: Musthofa Asrori
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG