IMG-LOGO
Daerah

NU Tegal Minta IPPNU Tunjukkan Eksistensinya


Selasa 22 Oktober 2019 09:00 WIB
Bagikan:
NU Tegal Minta IPPNU Tunjukkan Eksistensinya
Kegiatan PC IPPNU Kabupaten Tegal, Jateng (Foto: Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal H Nur Kholis Sobari meminta Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) agar senantiasa menunjukan eksistensinya dalam membangun dan merawat organisasinya.
 
"IPPNU harus senantiasa memberikan yang terbaik untuk organisasi, agama dan bangsa," ujarnya.
 
Hal itu disampaikan saat IPPNU Kab Tegal saat menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) tahun pertama pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Tegal, Ahad (20/10) di SMK Al Amiriyah Kambangan Lebaksiu.
 
Menurutnya, apa yang sudah digapai satu tahun ini, janganlah membuat diri menjadi puas. Masih banyak PR yang digarap. "Jangan cepat puas, tetap berkarya yang terbaik untuk NU," pesannya.
 
Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Akhmad Wasy'ari menyampaikan apresiasi kepada PC IPPNU Kabupaten Tegal. "Satu kata untuk LPJ IPPNU Kabupaten Tegal. Keren," puji Wasy'ari.
 
Ketua PC IPPNU Kabupaten Tegal, Rina Sugiarti kepada NU Online menuturkan, LPJ tahun pertama PC IPPNU Kabupaten Tegal di tahun 2018-2019 sengaja digelar sebagai sarana evaluasi capaian yang telah dilakukan guna berbenah atas segala kekurangan untuk meningkat lebih baik dimasa mendatang. 
 
Rina juga mengajak kepada semua pengurus PC IPPNU Kabupaten Tegal agar berusaha menjadi pengurus yang bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah.
 
"Waktu kita tidaklah abadi menjadi pengurus, semua ada periodisasinya. Mau dibuat 2 tahun ini berkesan, biasa saja, manfaat atau hanya yang penting jalan. Itu semua terserah kita yang sebagai pengurus. Jika ingin ada perubahan, ayo kita bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah," tandas Rina mengajak.
 
Menurut Rina, dalam organisasi pasti ada halangan dan rintangan. Jangan takut jangan gentar. "Menurut saya kebarokahan itu ada 2 jenis berupa hal manis atau pahit. Kita sebagai pengurus NU di kalangan pelajar putri kuncinya apa? Ya sabar dan ikhlas Insyaallah kita berkah," tutur Rina meyakinkan.
 
Selain LPJ tahun pertama, kegiatan ini juga sekaligus Bedah PD PRT PPOA IPPNU hasil Kongres dan Konbes Terbaru. Kegiatan juga diisi doa bersama dan ditutup dengan pembacaan Sholawat Asyhgil bersama IPPNU se- Kabupaten Tegal.

LPJ tahun Pertama PC IPPNU Kabupaten Tegal dihadiri oleh Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Tegal KH Chambali Ustman, Ketua PCNU kabupaten Tegal H Akhmad Was'ari, Sekretaris PCNU Kabupaten Tegal H Nurkholis Sobari, segenap badan Otonom NU Kabupaten Tegal dan seluruh pengurus IPPNU se-Kabupaten Tegal. 
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG