IMG-LOGO
Nasional

Ketum PBNU Resmikan Gedung Perkuliahan Baru Unusia di Bogor


Selasa 22 Oktober 2019 13:50 WIB
Bagikan:
Ketum PBNU Resmikan Gedung Perkuliahan Baru Unusia di Bogor
Peresmian gedung perkualiahan baru Kampus B Unusia di Kemang, Bogor, Jawa Barat oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj, Selasa (22/10).
Bogor, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dan Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Sugianto Kusuma meresmikan gedung baru kampus Unusia B dan aula kampus pada Selasa (22/10). Kampus tersebut berlokasi di Kemang di Jalan Parung Hijau Pondasi Udik, Bogor.

Peresmian ditandai dengan penarikan tirai dan penandatangan prasasti. Gedung perkuliahan yang baru ini memiliki empat lantai.

"Alhamdulillah pada tanggal 22 Oktober ini kita resmikan gedung yang sangat megah Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia di Kemang, Bogor," kata Kiai Said.

Menurut Kiai Said, peresmian ini telah lama dinantikannya. Tanah di kampus Unusia B ini merupakan wakaf dari pihak tertentu. Setelah sekian lama diwakafkan, katanya, pada momentum Hari Santri 2019 ini baru dapat dibangun dan diresmikan.

"Alhamdulillah Allah menentukan masa periode saya ini, Allah memudahkan kita untuk membangun Unusia yang telah lama kita nantikan," katanya.

Sementara Rektor Unusia Mochammad Maksum Mahfoedz menyatakan bahwa peresmian ini merupakan amanat yang dipikul oleh pihaknya untuk mengembangkan kampus.

"Ini amanat dan tanggung jawab yang ada dipundak kami sebagai pengelolala Unusia tentu semakin besar. Itu pertanggungjawaban publik. Masa sudah dibikinin masih itu-itu saja," kata Maksum.

Ia mengatakan bahwa Unusia selalu mendorong mahasiswanya agar selalu meningkatkan keimanan dan toleransi melalui pendidikan Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyiah.

"Harapannya yang paling utama ialah menyebarkan pendidikan Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah, sehingga Unusia menjadi pilar penyanggah dalam kehidupan damai dalam berbangsa dan bernegara di NKRI," katanya.

Ia menyatakan bahwa landasan tersebut tidak mengesampingkan mengesampingkan perkembangan kemajuan teknologi. Namun demikian, sambungnya, mahasiswa Unusia dari latar belakang apa pun harus memiliki dua fondasi tersebut.

Sebelumnya, PBNU menggelar Apel Hari Santri 2019 di kampus Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Jakarta Kampus B Jalan Parung Hijau Pondasi Udik, Kemang, Bogor, Selasa (22/10). Hari Santri 2019 mengusung tema Santri Unggul Indonesia Makmur.

Pada apel tersebut, yang bertindak sebagai instruktur upacara ialah Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, pembina upacara Wakil Ketua Umum PBNU yang juga Rektor Unusia Bogor Mochammad Maksum Mahfoedz, dan pembacaan doa dicakan oleh Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar.
 
Pewarta: Husni Sahal
Editor: Fathoni Ahmad
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG