IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah
HARI SANTRI 2019

Ribuan Santri Pringsewu Gelar Kirab Poster dan Tokoh Pendiri NU


Selasa 22 Oktober 2019 22:15 WIB
Bagikan:
Ribuan Santri Pringsewu Gelar Kirab Poster dan Tokoh Pendiri NU
Kirab Jalan Sehat Sarungan dalam rangka Hari Santri 2019 di Kabupaten Pringsewu, Lampung. (Foto: NU Online/Muhammad Faizin)
Pringsewu, NU Online
Ribuan santri di Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar Kirab Jalan Sehat Sarungan dalam rangka Hari Santri 2019, Selasa (22/10). Peserta kirab dari berbagai pesantren dan lembaga pendidikan di Pringsewu ini menyusuri jalan protokoler di Kota Pringsewu dengan start dan finish di Pendopo Pringsewu.
 
Mengenakan pakaian khas santri yakni sarung dan kopiah, peserta berjalan dengan tertib menyusuri Jalan Veteran, Jalan Terminal Pringsewu, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke Pendopo Pringsewu.
 
Selain itu, mereka juga membawa berbagai spanduk dan aksesoris sangat meriah yang semakin menambah meriah suasana. Hal yang juga menjadi perhatian adalah poster berukuran besar yang memuat logo NU dan badan otonom serta lembaga NU.
 
Selain itu para tokoh pendiri NU dan para ulama juga dikirab untuk lebih mengenalkannya kepada masyarakat. Poster-poster yang dibawa oleh para pelajar NU ini diharapkan juga mampu menginspirasi para generasi muda NU untuk lebih mencintai dan meneladani ulama.
 
"Jas Hijau. Jangan sekali-kali melupakan jasa para ulama. Ini penting kita tanamkan kepada para generasi muda," kata Ketua Hari Santri 2019 Kabupaten Pringsewu, H Munawir kepada NU Online saat kirab dilaksanakan.
 
Dikirabnya berbagai pernak-penik poster NU ini lanjut Katib Syuriyah PCNU Pringsewu ini juga untuk lebih memantapkan generasi muda untuk bersama-sama berkhidmah di Nahdlatul Ulama. Dengan khidmah di NU ia optimis Islam moderat Indonesia akan terus mendominasi di Indonesia.
 
Panas terik di sepanjang jalan sama sekali tidak mengurangi antusiasme dan semangat para peserta. Sepanjang jalan, mereka menunjukkan berbagai pertunjukan seperti yel-yel, shalawat, dan berbagai syair-syair khas pondok pesantren.
 
Untuk memberi apresiasi kepada peserta kirab, panitia telah menyediakan piala bagi rombongan kirab terfavorit. Penilaian diambil dari semangat dan kekompakan rombongan dan juga aksesoris yang dipakai peserta.
 
Tampil sebagai juara satu rombongan kirab dari Pesantren Tahfidzul Quran Baitul Quran, disusul Pesantren Madinatul Ilmi dan PC Fatayat NU Pringsewu sebagai juara dua dan tiga.
 
Selain itu panitia juga sudah menyiapkan berbagai macam hadiah untuk para peserta kirab yang beruntung. Setelah sampai di pendopo kembali, sambil menikmati suguhan kue dan nasi bungkus sumbangan dari PC Muslimat NU, para peserta menunggu undian kupon Jalan Sehat Sarungan.
 
Berbagai hadiah diberikan kepada para peserta di antaranya hadiah utama satu unit sepeda motor dan peralatan elektronik lainnya seperti kulkas, kipas, blender dan sebagainya. 
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG