IMG-LOGO
Daerah

Pramuka Ma'arif NU Babat Juara Umum Jelajah Santri Jawa Timur

Jumat 25 Oktober 2019 09:00 WIB
Pramuka Ma'arif NU Babat Juara Umum Jelajah Santri Jawa Timur
Peserta Satuan Komunitas atau Sako Pramuka Ma'arif Nahdlatul Ulama Babat, Lamongan. (Foto: NU Online/A Muhammad)
Batu, NU Online
Satuan Komunitas atau Sako Pramuka Ma'arif Nahdlatul Ulama Babat, Lamongan meraih juara umum pada acara Jelajah Santri VI Jawa Timur 2019. Kegiatan berlangsung di Kota Batu. 
 
Prestasi ini telah diraih sejak dua tahun berturut turut yang diselenggarakan oleh Sako Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Jawa Timur pada Kamis (24/10).
 
Jelajah Santri VI 2019 di Batu ini dihadiri ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar dan dibuka oleh Wali Kota Batu serta dimeriahkan oleh kehadiran artis the Santri Gus Azmi.
 
Dalam amanahnya, Kiai Marzuki Mustamar menyampaikan bahwa kunci sukses santri harus giat shalat, berbakti kepada orang tua atau guru.
 
Ojo ngapusi (jujur, red), rajin bershalawat dan dzikir, kokoh dalam mempertahankan Ahlussunnah wal Jamaah, serta Pramuka santri harus memiliki kreativitas dan totalitas dalam mengabdi serta berbakti. Maka penggalang yang berprestasi akan mendapat pengalaman yang berharga di kemudian hari,” kata dosen Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut.
 
Sedangkan Wafiq selaku Ketua Sakoma Babat mengemukakan bahwa kontingen yang dibawanya sejak awal optimis pulang akan membawa juara.
 
“Tetapi kami tetap berdebar saat menunggu pengumuman dibacakan, Dan ketika panitia menyebut nama Pramuka dari pangkalan MINU Moropelang Babat, sontak gembira karena disebut dalam nominasi grand final tersebut,” katanya.
 
Di lain kesempatan, Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Babat mengatakan bahwa proses tidak akan pernah membohongi hasil.
 
“Maka melalui Sako Pramuka PC LP Ma’arif NU Babat terus mendukung untuk mengadakan latihan bersama. Ma'arif Babat juga telah menyelenggarakan jelajah santri tahunan untuk menyambut jelajah santri di tingkat wilayah." Kata H Sufa'at. 
 
Menurut Ghufron selaku Kepala Mabigus MINU Moropelang Babat mengemukakan kegembiraan melengkapi perolehan prestasi Pramuka sebelumnya. 
 
“Yakni kami sebagai juara umum Jelajah Santri IV tingkat regional yang digelar PC LP Ma'arif NU Babat 2019,” tandasnya.

Kontributor: A Muhammad
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG