IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional
HARI SANTRI 2019

15 Ribu Santri Meriahkan Kirab di Ngawi


Senin 21 Oktober 2019 15:50 WIB
Bagikan:
15 Ribu Santri Meriahkan Kirab di Ngawi
Kirab Hari Santri 2019 di Ngawi libatkan 15 ribu peserta (Foto: NU Online/Latif Hidayat)
Ngawi, NU Online
Sekitar 15 ribu santri mengikuti kirab dalam Peringatan Hari Santri di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (21/10). Rute kirab dimulai dari depan Masjid An Noor Beran. Kirab dilepas Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar melintasi jalan protokol sejauh dua kilometer dan berakhir di depan Pendopo Wedya Graha Ngawi.
 
Para santri menaiki berbagai mobil yang dihias, mengumandangkan shalawat, dan kompak menyanyikan Yalal Wathon. Tidak ketinggalan atribut-atribuat khas santri, hingga poster bertuliskan semangat perjuangan, juga kebanggaan mereka menjadi santri.
 
Sekretaris Umum Panitia Hari Santri PCNU Kabupaten Ngawi, Syaiful Bahri, menjelaskan peserta kirab santri yang mencapai 15 ribu berasal dari 109 lembaga baik pondok pesantren maupun lembaga pendidikan setingkat, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK. Selain itu puluhan personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Ngawi.
 
Bahri menambahkan pada peringatan Hari Santri tahun ini, pihaknya melakukan upaya maksimal agar gaungnya semakin besar. Hadirnya belasan ribu santri, kata dia, menandakan jiwa mereka yang nasionalis kebangsaan.
 
Ketua PCNU Ngawi, KH Ahmad Ulinnuha Rozy menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesuksesan kirab santri di Kabupaten Ngawi. Panitia, menurut dia telah berupaya dan totalitas demi lancar dan suksesnya seluruh rangkaian acara. 
 
"Juga semua MWC NU se-Kabupaten Ngawi atas proaktifnya dalam menyemarakkan dan mensyiarkan tasyakuran peringatan Hari Santri 2019 di Ngawi. Seluruh Banom NU Ngawi dan Banom-banom MWC NU atas proaktif dan loyalitas khidmahnya dalam menyemarakkan dan menyukseskan perayaan Hari Santri," ujar Kiai Ulin.
 
Pewarta: Latif Hidayat
Editor: Kendi Setiawan
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG