Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IPNU-IPPNU Kubu Raya Kalbar Gelar Kemah Kewirausahaan

IPNU-IPPNU Kubu Raya Kalbar Gelar Kemah Kewirausahaan
Peserta kemah kewirausahaan dan kebangsaan PC IPNU-IPPNU Kubu Raya bersama undangan usai pembukaan acara. (Foto: NU Online/ Ulil Abshor)
Peserta kemah kewirausahaan dan kebangsaan PC IPNU-IPPNU Kubu Raya bersama undangan usai pembukaan acara. (Foto: NU Online/ Ulil Abshor)
Kubu Raya, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) punya kegiatan yang layak diapresiasi.
 
Mereka menyelenggarakan Kemah Kebangsaan dan Kewirausahaan. Kegiatan dipusatkan  di aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Ayani 2 Sungai Raya, Jumat (25/11). 
 
Kegiatan diikuti puluhan peserta dari berbagai utusan anggota dan kader dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU se-Kabupaten Kubu Raya. 
 
Ketua PC IPNU Kubu Raya, Misli Saputra menyampaikan bahwa kegiatan perdana ini masih diikuti 5 kecamatan. Namun demikian dirinya menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah daerah setempat.
 
"Saya haturkan terima kasih kepada Pemda Kubu Raya, khususnya bupati dan wakil bupati yang telah menfasilitasi serta Camat Sungai Ambawang,” katanya.
 
Sedangkan Khomsiyaturrohmah selaku Ketua IPPNU Kubu Raya menyampaikan akan selalu konsistensi untuk menjaga keutuhan NKRI. 
 
"Adanya kegiatan ini sebagai ajang mempererat silaturahim antarsekolah dan menambah pengalaman serta terus menjaga kerja sama dengan stekholder pemerintahan yang tidak terikat," terangnya.
 
KH Abdussalam selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kubu Raya mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) yang menfasilitasi NU bersama badan otonom selalu terbuka mendapatkan bisa melaksanakan kegiatan. 
 
"Khusus untuk OKP IPNU-IPPNU di bidang kepelajaran yang tangguh dan militan untuk meneruskan kepemimpinan dengan patron agama, nasionalisme dan meski banom NU yang termuda selalu tetap eksis,” harapnya.
 
Kepolisian Sektor Kota Pontianak (Polresta) yang diwakili Kasat Binmas Sri Harjanto menyampaikan bahwa IPNU-IPPNU adalah organisasi luar biasa yang kelak melahirkan calon pemimpin dengan benteng agama. 
 
Dirinya menyampaikan bahwa tantangan masa depan bangsa di era saat ini adalah terkait gerakan intoleran, radikal  dan ancaman yang dilakukan oleh oknum anti Pancasila.
 
“Adalah kewajiban kita menjaga empat pilar kebangsaan dan harus membentengi dengan tidak hanya diucapkan. Namun tertanam dalam benak hati kita dengan semangat spirit kebangsaan,” ungkapnya.
 
Asisten II H Logito mewakili bupati menyampaikan bahwa IPNU-IPPNU sesuai dengan visi misi Kubu Raya yaitu terwujudnya tatanan bahagia, terdepan, berkualitas, religius dengan mengangkat derajat menyongsong masyarakat yang berintegritas.
 
“Sebagai generasi milenial, berpikirlah dari yang tidak biasa dipikirkan orang lain. Seperti bapak menteri termuda Nadiem Makarim yang kini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang lahir dari Ceo Gojek dan merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia,” jelasnya.
 
Kegiatan dihadiri Asisten II Bupati Kubu Raya, H Logito, Ketua PCNU Kubu Raya, KH Abdussalam bersama sekretaris, Ustadz Edi Suhairul.
 
Juga dari Muslimat NU Kubu Raya, Nyai Gunarti Choiriyah,Camat Sungai Ambawang, Satuki, Polresta Pontianak yang diwakili Kasat Binmas Sri Harjanto, dan perwakilan Polsek Sungai Raya oleh Reflen, serta Ketua Gubrani, selaku Ketua KNPI Kubu Raya. 
 
 
Kontributor: Ulil Abshor
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile