Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARI SANTRI 2019

Bersedekah Berhadiah Umrah di Malam Puncak Hari Santri Jawa Timur

Bersedekah Berhadiah Umrah di Malam Puncak Hari Santri Jawa Timur
Sekretaris NU Care-LAZISNU Jawa Timur, M Rofii Boenawi pada konferensi pers persiapan malam puncak Hari Santri Jatim (Foto: LAZISNU Jatim)
Sekretaris NU Care-LAZISNU Jawa Timur, M Rofii Boenawi pada konferensi pers persiapan malam puncak Hari Santri Jatim (Foto: LAZISNU Jatim)
Surabaya, NU Online
Pengurus Wilayah NU Jawa Timur melalui Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah mengeluarkan 17 ribu kupon berhadiah enam umrah. Kupon akan dibagikan kepada 12 ribu peserta Santri Culture Night Carnival (SCNC) dan peserta liwetan akbar. Sedangkan yang lima ribu akan dibagikan kepada masyarakat umum.
 
Moch Rofi’i Boenawi, Sekretaris NU Care Lazisnu Jawa Timur mengatakan lima ribu kupon akan dibagikan kepada masyarakat umum. "Masyarakat bisa datang ke acara puncak Hari Santri 2019 di Kantor PWNU Jatim untuk mendapatkan kupon berhadiah umrah dengan membawa uang seribu rupiah yang didonasikan untuk pendidikan anak perantau Wamena Papua asal Jawa Timur," kata Rofi’i Boenawi, Sabtu (26/10) siang setelah mengikuti gladi bersih di Jalan Masjid Al Akbar Timur No 9 Surabaya.
 
Pria kelahiran Surabaya ini menambahkan bahwa pendidikan adalah kunci. PWNU Jawa Timur akan menjamin pendidikan untuk anak perantau Wamena karena konflik sosial atau korban kemanusian beberapa minggu lalu. "Di acara puncak Hari Santri Tim LAZISNU akan menebar surban malam kepedulian (menggalang dana) untuk menunjukkan cinta kita kepada masyarakat Papua," tutur pria kelahiran 1991 ini.
 
Rofi’i Boenawi menjelaskan, kepada masyarakat agar menyiapkan infak terbaiknya untuk masa depan pendidikan anak rantau Wamena asal Jatim. "Jemputlah rizkimu dengan bersedekah. Bersedekah berhadiah umrah hanya di acara malam puncak Hari Santri 2019 di Jawa Timur," tutur mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya ini.
 
Ia menambahkan, peserta bisa mendapatkan kupon itu dari tempat registrasi peserta liwetan akbar. Lokasi itu berada di sisi timur atau pintu utama Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. "Selain kupon peserta juga akan mendapatkan gelang glow stik dan stiker," tutur pria yang juga Pengurus Remaja Masjid Al Akbar Surabaya ini.
 
Alumnus Pondok Pesantren Al Akhoziny Sidoarjo ini menambahkan untuk gelang glow stik bisa digunakan dan dinyalakan lampunya saat pembukaan dimulai. Pembukaan dimulai sekitar pukul 18.30 WIB. "Tambah sempurna kemeriahan malam puncak Hari Santri 2019 dengan hadirnya lampu warna warni di sekitar Kantor PWNU Jatim dan Masjid Al Akbar Surabaya," pungkasnya.
 
Seperti diketahui PWNU Jawa Timur bakal mengadakan malam puncak peringatan Hari Santri, Ahad (27/10) besok. 
 
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile