IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2019

Al-Falah Baki Sukoharjo Raih Juara LSN Region Jateng 2


Ahad 27 Oktober 2019 22:30 WIB
Bagikan:
Al-Falah Baki Sukoharjo Raih Juara LSN Region Jateng 2
Tim Al-Falah Sukoharjo rais juara 1 LSN Region 2 (Foto: NU Online/Ajie)
Solo, NU Online
Pesantren Al-Falah Baki Sukoharjo, Jawa Tengah berhasil meraih juara Liga Santri Nusantara (LSN) Region Jawa Tengah II, setelah menundukkan perlawanan wakil dari Sukoharjo lainnya, Pesantren As-Salam. 
 
Pada laga yang digelar di Stadion Sriwedari Surakarta, Sabtu (26/10), Al-Falah menang dengan skor tipis  2-1.
 
 Kemenangan Al-Falah dibuka dengan keunggulan di babak pertama, hasil tendangan bebas yang dilesakkan Syafa. As-Salam sempat menyamakan kedudukan dari tendangan titik putih.
 
Di babak kedua, Raka berhasil mengembalikan keunggulan Al-Falah, memanfaatkan kemelut di depan gawang, tendangan pelannya meluncur ke gawang lawan.
 
Menjelang berakhirnya pertandingan, As-Salam memiliki kesempatan untuk menyamakan skor. Namun, sayangnya peluang penalty yang didapatkan tidak mampu dimaksimalkan, dan hanya mampu menerpa tiang gawang. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Al-Falah.
 
Hasil kemenangan ini disyukuri salah satu tim official Al-Falah Baki, Edi, mengingat sejak awal ia tidak menargetkan juara kepada anak asuhnya.
 
"Alhamdulillah, dari sejak tahun 2016, pencapaian terbaik kita baru perempat final, di semifinal kami berhasil mengalahkan pesaing terberat Walisongo Sragen dan sekarang dapat menjuarai Liga Santri Wilayah Soloraya," ujar Edi, saat ditemui NU Online, usai pertandingan final.
 
Raihan juara ini sekaligus mengantarkan Al-Falah meraih tiket berlaga di babak nasional LSN 2019. Edi menambahkan pihaknya akan mempersiapkan anak asuhnya lebih baik, sebelum berlaga di babak nasional.
 
“Terutama persiapan mental, sedangkan untuk fisik sudah lumayan untuk latihannya,” terang dia.
 
Sedangkan bagi As-Salam raihan juara kedua ini merupakan untuk pertama kalinya. Dua pesantren lain yang mendapatkan trofi, yakni Al-Muayyad Solo dan Walisongo Sragen yang berstatus sebagai juara bersama untuk posisi ketiga.
 
Kompetisi Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 ini merupakan gelaran yang kelima di wilayah Soloraya, pesantren yang pernaih juara di edisi sebelumnya antara lain Pesantren Walisongo dan Pesantren Nurul Hikmah Sambungmacan, yang keduanya berasal dari daerah yang sama, yakni Kabupaten Sragen.
 
Kontributor: Ajie Najmuddin
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG