IMG-LOGO
Daerah

Pesantren Riyadul Mutaalimin Bogor Juarai LSN Regional Jabar IV 2019


Selasa 29 Oktober 2019 04:45 WIB
Bagikan:
Pesantren Riyadul Mutaalimin Bogor Juarai LSN Regional Jabar IV 2019
Pesantren Riyadul Mutalimin Bogor juara LSN Regional Jabar IV 2019 (Foto: RMI Bogor)
Bogor, NU Online
Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Jawa Barat IV resmi ditutup Jumat (25/10). Puncak LSN Jawa Barat IV (Kabupaten/Kota Sukabumi, Kabupaten/Kota Bekasi, Kabupaten Cianjur, Kota Bogor, Kota Depok, dan Kabupaten Bogor) mengantarkan Pondok Pesantren Riyadul Mutaalimin Caringin, Bogor, menjuarai LSN Regional Jawa Barat IV.
 
Karena itu, Riyadul Mutaalimin berhak menggondol Piala Wakil Gubernur Jawa Barat dengan mengalahkan Pondok Pesantren Ummul Quro Al-Islami Leuwiliang dengan kemenangan tipis satu kosong.
 
Selain itu kampium LSN Regional Jawa Barat IV 2019 juga berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah. Selain mendapatkan Piala Wakil Gubernur Jawa Barat, juga berhak untuk mewakili Regional Jawa Barat IV tampil di seri nasional pada 4-9 November, di Bogor, Jawa Barat.
 
Sementara, untuk runnerup Pesantren Ummul Quro selain mendapatkan piala juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 3 juta ruupiah. Adapun juara ketiga Pesantren Modern Sahid Pamijahan mendapatkan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah.
 
Kemudian, juara keempat Pesantren Bani Al-Ghoni Sukabumi mendapatkan uang pembinaan sebesar 1 juta diserahkan oleh Ketua RMI-NU Kabupaten Bogor. Selain, itu dari panitia LSN Regional Jawa Barat IV juga memberikan penghargaan pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah.
 
Laga final yang diselenggarakan di Stadion Mini, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, berlangsung sengit karena mempertemukan dua pesantren Bogor yang punya basis pendukung fanatik. Terbukti sejak menit awal peluit dibunyikan saling serang. Laga ini semakin menarik karena  dihadiri ribuan santri pendukung kedua kesebelasan dan siswa dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Bogor dan sekitarnya. 
 
Hadir dalam penutupan di antaranya Kiai Alfuniam Direktur Eksekutif LSN 2019, Bupati Bogor yang diwakili Staff Khusus, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, KONI Kabupaten Bogor, Yuyud Wahyudin yang mewakili Ibu Elly Rahchmat Yasin, Kapolsek Leuwiliang, Koramil Leuwliang, Perwakilan Bank BJB, dan tampak pula Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Modern Sahid, Pamijahan.

Ditemui di sela-sela menyerahkan Juara LSN Regional Jawa Barat IV, Ketua Regional Jawa Barat IV, Miftachul Huda yang juga Sekretaris RMI-NU Kabupaten Bogor mengungkapkan rasa bersyukur atas pelaksanaan dan bantuan semua pihak sehingga pelaksanaan LSN Regional Jawa Barat IV berjalan dengan baik dan lancar.
 
"Saya berharap Kegiatan LSN Jawa Barat IV ini membuat Pondok Pesantren punya kepercayaan diri bahwa mereka mampu menelorkan pesepakbola handal dengan ciri khas Ahlaqul Karimah yang dapat masuk ke timnas Indonesia," katanya.
 
Ia juga menyampaikan, tahun 2019 ini Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah LSN Seri Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 4-9 November 2019 yang akan dipusatkan di Stadion Internasional Pakansari Kabupaten Bogor, semoga perwakilan Jabar IV yang kebetulan dari Bogor mampu berbuat yang terbaik.
 
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG