IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

PMII Universitas Lampung Tanam 600 Mangrove


Selasa 29 Oktober 2019 08:15 WIB
Bagikan:
PMII Universitas Lampung Tanam 600 Mangrove
Penanaman pohon mangrove Pantai Ketapang oleh PMII di Lampung (Foto: Rizki)
Bandarlampung, NU Online
Puluhan mahasiswa melakukan penanaman pohon mangrove dan membersihkan pantai dari sampah plastik di pantai Ketapang, Kabupaten Pesawaran, Sabtu-Aahd, 26-27 Oktober 2019.
 
Hal itu dilakukan sebaga upaya mengimplementasikan hablun minal alam atau hubungan baik dengan alam semesta yang menjadi salah satu Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Selain dari anggota PMII Rayon Pertanian Universitas Lampung, para mahasiswa juga datang dari Rayon FMIPA, Fisip, dan Hukum Universitas Lampung, serta beberapa delegasi Komisariat UIN Raden Intan dan STKIP Bandar Lampung.
 
Dari kegiatan tersebut, 600 pohon mangrove telah berhasil ditanam di sekitar Pantai Ketapang yang memang sering dijadikan tempat untuk melestarikan pohon mangrove.
 
Koordinator Pelaksana, Dicky Rachmansyah, menjelaskan kegiatan tersebut didukung LSM Mitra Bentala, Polres Pesawaran, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan Dan Prikanan Provinsi Lampung, dan Koprasi Rago Begawi Kota Bandar Lampung.
 
Sementara itu, Arief Rahmaan Hakim, Ketua Rayon Pertanian, mengungkapkan kegiatan ini memang agenda rutinitas PMII Rayon Pertanian Universitas Lampung.
 
"Salah satu agenda kaderisasi kita (Rayon Pertanian), pastinya ada follow up kembali untuk menindaklanjuti setiap kegiatan," tutur Arief.

Selain itu, Kepala Biro PC PMII Bandar Lampung, Riski Firmanto, mengungkapkan apresiasi kerja keras kader dan anggota rayon.
 
"Selamat atas suksesnya kegiatan, dan semoga terus memberikan manfaat untuk lingkungan serta masyarakat," tutup Riski.
 
Editor: Kendi Setiawan
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG