Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARI SANTRI 2019

Puncak Hari Santri Diisi Pelantikan Lembaga dan Banom NU Surabaya

Puncak Hari Santri Diisi Pelantikan Lembaga dan Banom NU Surabaya
Pelantikan PC IPNU Surabaya di Hari Santri (Foto: NU Online/Hisam Malik)
Pelantikan PC IPNU Surabaya di Hari Santri (Foto: NU Online/Hisam Malik)
Surabaya, NU Online
Puncak Peringatan Hari Santri Tahun 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya menggelar tasyakuran dan pelantikan pengurus lembaga dan badan otonom NU Surabaya pada Sabtu (26/10) malam.
 
Ketua Panitia Hari Santri KH Sholahudin mengungkapkan, kegiatan Hari Santri di Surabaya merupakan bentuk dukungan program Wali Kota saat ini.
 
“Tasyakuran Hari Santri tahun ini agak berbeda dari sebelumnya, karena kami sebagai panitia berkeinginan ikut mensukseskan program Wali Kota, seperti mengurangi sampah plastik dan mengurangi penggunakan plastik," ujarnya.
 
Dikatakan, malam tasyakuran juga dilakukan pelantikan IPNU, IPPNU, dan Jam’iyatul Qurra Wal-Huffazh. "Khusus untuk Jam'iyatul Qurra Kota Surabaya sekarang sudah terlantik yang bisa diandalkan PCNU Kota Surabaya," ujarnya.
 
Ketua Umum Pimpinam Pusat (PP) IPNU Aswandi Jaelani berharap kepengurusan PC IPNU Surabaya bisa memiliki karakter unggul dan maju.
 
“Saya sangat mengharapkan IPNU Surabaya sebagai estafet kepemimpinan NU pada masa yang akan datang, semoga semuanya bisa menumbuhkan kader-kader yang unggul, membentuk kader-kader dengan memiliki potensi lebih untuk indonesia lebih maju dan unggul,” ujarnya.
 
Ketua PW IPPNU Jawa Timur Nurul Hidayati menyampaikan, pengurus PC IPPNU Surabaya semoga diberikan kesuksesan dan kemudahan dalam mengemban amanah.
 
“Mari membangun spirit kaderisasi lebih dini memberi kader kesempatan sebanyak banyaknya untuk menjadi pemimpin. Mari kita jadikan IPPNU sebagai madrasah penghasil pemimpin, mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh seluruh kader,” ujar dia.
 
Kapolres Kota Surabaya Kombespol Sandy Nugroho memberikan tugas kepada pengurus PC IPNU dan IPPNU Surabaya yang telah dilantik untuk ikut mengawasi pembangunan nasional, khususnya di Surabaya.
 
“Malam ini sungguh sangat luar biasa, di mana keluarga besar NU Surabaya kumpul di sini, semoga semua hari ini membawa berkah buat kita semua," ujarnya. 
 
Sandy berpesan kepada seluruh santri, khususnya untuk pengurus yang sudah dilantik untuk menjadi agen perubahan sosial bagi pembangunan bangsa ini dengan bekal keagamaan, mempunyai wawasan kebangsaan, dan wawasan pembangunan.
 
kepada NU Online, Senin (28/10) Ketua Panitia Hari Santri KH Sholahudin mengungkapkan, beberapa kegiatan lainnya sudah digelar sebelumnya dan Sabtu malam kemarin merupakan puncak dari seluruh acara kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh panitia Hari Santri tahun 2019.
 
Kontributor: Hisam Malik
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile