IMG-LOGO
Daerah

Kepakkan Sayap, Mahasiswa Nahdliyin PKN STAN Rekrut Anggota Baru 


Selasa 29 Oktober 2019 22:45 WIB
Bagikan:
Kepakkan Sayap, Mahasiswa Nahdliyin PKN STAN Rekrut Anggota Baru 
Para mahasiswa nahdliyin PKN STAN berpose usai mengikuti acara pengkaderan. (Foto: NU Online/Shalvia)
Tangerang Selatan, NU Online
Ibarat anak burung garuda yang sedang berkembang, Ikatan Mahasiswa Nahdliyin (IMAN) Politeknik Keuangan Negara STAN terus mengepakkan sayap. Mereka kembali menggelar al-Khathwatul Uwla (langkah awal). Agenda ini digelar tiap tahun sebagai mekanisme rekrutmen anggota baru.
 
Acara yang digelar di Masjid Imanuddin, Pondok Kacang, Tangerang Selatan, ini diikuti sebanyak 57 peserta yang kesemuanya adalah mahasiswa PKN STAN. Saat pembukaan, para peserta khusyuk mendengarkan lantunan ayat suci Al- Qur’an. Mereka juga kompak menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathan, serta mars IMAN PKN STAN.
 
Dalam sambutannya, Ketua IMAN PKN STAN, Mukhamad Ilham Aji Laksono mengatakan, al-Khathwatul Uwla menjadi syarat pertama menjadi anggota resmi organisasi mahasiswa nahdliyin tersebut. Kegiatan ini penting karena di dalamnya peserta dibekali materi dasar ke-NU-an, keaswajaan, dan wawasan tentang IMAN PKN STAN.
 
“Dengan diadakannya al-Khathwatul Uwla, diharapkan mampu membentuk kader mahasiswa Nahdliyyin yang militan, progresif, serta aktif kontributif di lingkungan kampus PKN STAN maupun di dunia kerja nanti,” tuturnya.
 
Selain menambah wawasan, kata dia, kegiatan ini juga mampu mempererat ukhuwah islamiyah antar mahasiswa/i nahdliyin. Kehangatan keluarga ala mahasiswa nahdliyin terasa kental sekali dalam penyambutan anggota baru.
 
Dalam setiap kegiatannya, makan besar digelar penuh kebersamaan. Beralas nampan besar, 5-6 peserta mengerubunginya penuh antusias. Suasana terlihat gayeng rahayu (tenteram menyenangkan) diikuti canda tawa dan semangat peserta dalam setiap kegiatannya.
 
Sejumlah narasumber hadir dalam gelaran tersebut, antara lain Reza Kurnia (KMNU IPB) menyampaikan materi Ke-KMNU-an. M. Ainun Naim (KMNU IPB)  materi Ke-Aswaja-an, serta Teguh Darmawanto (AL IMAN) menyampaikan dan mengenalkan materi tentang IMAN PKN STAN.
 
Ahad (26/10) siang selesai Sholat dhuhur berjamaah, rangkaian acara ditutup Ketua IMAN PKN STAN dilanjut dengan sesi foto bersama kemudian kembali ke Bintaro, Tangerang Selatan. Acara yang dijadwalkan dua hari, Sabtu-Ahad, 26-27 Oktober 2019 itu berlangsung lancar.
 
Kontributor: Miftahul K./Shalvia S. Sahitya
Editor: Musthofa Asrori
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG