IMG-LOGO
Daerah

NU Pamekasan Memproduksi Air Kemasan dengan Merk 'Nuansa'


Kamis 31 Oktober 2019 16:30 WIB
Bagikan:
NU Pamekasan Memproduksi Air Kemasan dengan Merk 'Nuansa'
Air kemasan gelas merk 'Nuansa' diproduksi PCNU Pamekasan. (Foto: NU Online/Hairul Anam)
Pamekasan, NU Online
Tentu banyak yang mengingingkan menjadi santri KHM Hasyim Asy’ari, rais akbar dan pendiri Nahdlatul Ulama. Namun Mbah Hasyim sudah wafat. Keinginan tinggal keinginan.
 
"Namun, kita tidak boleh risau. Meski kita tidak nyantri secara langsung ke pondok beliau, kita bisa menjadi santrinya dengan mudah. Bisa malam ini juga," tegas Ustaz Muhammad Salam Bakir, Rabu (30/10).
 
Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur di sela peluncuran MDS Rijalul Ansor Syubbanul Wathon Pimpinan Ranting Ansor Sokalelah, Kadur, Pamekasan. Acara berlangsung di halaman Madrasah Diniyah Nurul Iman.
 
"Cukup dengan membeli dan minum air mineral 'Nuansa', insyaallah kita langsung diakui oleh Mbah Hasyim sebagai santrinya," tegas Ustadz Salam.
 
Air mineral Nuansa sendiri merupakan air gelasan yang diproduksi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan, diluncurkan pada penutupan Hari Santri 2019 di Pesantren Miftahul Ulum, Bettet, Pamekasan, Sabtu (26/10) malam.
 
Meminum air Nuansa (NU andalan saya), terang Ustadz Salam, sama halnya dengan mengurus atau mengayomi NU.
 
"Dawuh Mbah Hasyim Barangsiapa yang mengurusi NU, maka dia kuanggap sebagai santriku. Siapa pun yang menjadi santriku, kudoakan meninggal dalam kondisi husnul khatimah, dan itu penegasan beliau," ungkap Ustadz Salam.
 
Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kadur, Ra Hosnan tampak bersemangat memajukan air mineral Nuansa. Dia berkomitmen akan membagikan satu kardus secara gratis ke rumah-rumah masyarakat.
 
"Sekalian kita kenalkan dan mendorong masyarakat untuk mengonsumsi air Nuansa, utamanya tiap kali mengadakan kegiatan," ungkap Ra Hosnan.
 
Apresiasi juga datang dari Imam Syafi'i selaku Wakil Sekretaris GP Ansor Kadur. Jebolan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ini bahkan siap menjadi agen tetap penjualan air mineral Nuansa.
 
"Siap memperkenalkan di tingkat dusun. Saya siap jadi agennya di tingkat desa," terang Imam Syafi'i yang punya toko di rumahnya.
 
Air mineral Nuansa juga menghiasi acara peluncuran MDS Syubbanul Wathon. Para undangan menikmatinya.
 
"Kalau seperti ini rasanya, insyaallah ini cepat laris. Apalagi harganya terjangkau Rp13 ribu tiap dusnya," ungkap Iwan, tokoh masyarakat Desa Sokalelah.
 
 
Pewarta: Hairul Anam
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG