IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Perjuangan Perangkat Muslimat NTB adalah Berdayakan Ekonomi Perempuan


Sabtu 2 November 2019 16:00 WIB
Bagikan:
Perjuangan Perangkat Muslimat NTB adalah Berdayakan Ekonomi Perempuan
Perangkat Muslimat NU di Nusa Tenggara Barat dilantik. (Foto: NU Online/Hadi)
Mataram, NU Online
Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU)  Nusa Tenggara Barat (NTB) melantik sejumlah perangkat kerjanya. Di antranya pengelola Yayasan Pendidikan Muslimat, Yayasan Haji Muslimat dan Koperasi Annisa Muslimat NU NTB, Sabtu (2/11) di Kantor PWNU setempat.
 
Ketua PW Muslimat NU NTB, Hj Dewi Yani mengungkapkan, pelantikan berbagai perangkat itu sebagai wujud dari keseriusan perempuan Muslimat dalam menggarap lahan perjuangannya. Tidak hanya soal organisasi, namun juga dalam aspek pemberdayaan ekonomi perempuan, pendidikan juga aspek lainnya.  
 
"Perangkat Muslimat NU NTB dibentuk untuk bisa memberikan kontribusi lebih besar lagi untuk pembangunan perempuan Nahdlatul Ulama di NTB," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, terbentuknya jajaran pengurus perangkat kerja Muslimat NU NTB ini diharapkan dapat memotivasi kaum perempuan NTB, khususnya dalam pembangunan dan penguatan perempuan dari berbagai lini. Terlebih aspek ekonominya.
 
"Muslimat NU NTB selama ini sudah cukup banyak memberikan kontribusi nyata untuk NTB, sehingga kepengurusan perangkat ini sangat diharapkan membuat lebih semangat lagi dan berkontribusi lebih besar lagi," tambahnya.
 
Peran ibu-ibu Muslimat tidak perlu diragukan lagi. Mereka sudah teruji, dari urusan rumah tangga, mendidik anak-anaknya hingga dalam berorganisasi. Untuk itu Sekretaris PW Muslimat NU NTB, Baiq Mulianah optimis sejumlah perangkat Muslimat di bawah kepengurusan mereka akan berkembang lebih cepat.
 
"Terus terang saya sangat bangga dengan ibu-ibu Muslimat, di tengah kesibukannya sebagai madrasah pertama anak-anak, masih sempat menjadi da'iyah, menjadi aktivis sosial dan terlibat dalam orgainisasi dengan begitu intens," sanjungnya.
 
Ia juga berharap, kepengurusan perangkat Muslimat NU NTB yang baru saja resmi dilantik itu, gerakan para perempuan Muslimat NU semakin solid dan lebih serius menangani permasalahan perempuan. Ia menyebut, yang perlu menjadi perhatian serius setidaknya ada dua, yaitu pembangunan dan pemberdayaan ekonomi dan dakwah.
 
Hadir pada pelantikan perangkat Muslimat NU NTB ini perwakilan dari Pimpinan Pusat (PP) Muslimat, Kakanwil Kemenag NTB, ketua PWNU NTB, Pjs Sekretaris Daerah NTB, dan ratusan kader Muslimat NU se-NTB. 
 
Kontributor: Hadi
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG