IMG-LOGO
Daerah

Dari Infaq Tabarat, PAC Muslimat Brebes Bangun Gedung Baru


Senin 4 November 2019 16:45 WIB
Bagikan:
Dari Infaq Tabarat, PAC Muslimat Brebes Bangun Gedung Baru
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti memberi sambutan pada pembangunan gedung Muslimat NU Kecamatan Brebes. (Foto: NU Online/Wasdiun)
Brebes, NU Online
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes Hj Uliyah menjelaskan, melalui penghimpunan infaq berupa Tabarat (Tabungan Akhirat) mampu membangun  Gedung Muslimat.
 
Tabarat tersebut, kata Uliyah, sudah berjalan tiap ranting yang dihimpun oleh pengurus masing-masing yang diperoleh dari anggota muslimat NU se-Kecamatan Brebes.
 
“Alhamdulillah, ada juga keluarga dermawan atas nama Almarhum Janom Jaya Padasugih mewakafkan sebidang tanah seluas 400 meter persegi,” terang Hj Uliyah saat peletakan batu pertama pembangunan gedung PAC Muslimat NU Brebes, Minggu (3/11) sore.
 
Uliyah bersyukur, dari penghimpunan infaq secara internal tersebut diwujudkan dengan membeli bahan material bangunan. Menurutnya, suatu berkah dan nikmat yang tiada terhingga harus diwujudkan.
 
“Untuk pertemuan hari Ahad Pahing ini saja, dana infak Tabarat terkumpul Rp 26,7 juta,” ungkapnya.
 
Dia juga berterima kasih karena komitmen kuat dari jamaah dan jamiyah Muslimat serta penggerakan dari pengurus anak cabang dan ranting menjadikan sesuatu mimpi menjadi kenyataan.
 
Uliyah juga berterima kasih yang tak terhingga pada semua pihak yang ikut berpartisipasi menyisihkan sebagian harta untuk pembangunan gedung. “Kami hanya berdoa jazakumullah ahsanal jaza. Semoga amaliyah tersebut dibalas oleh Allah SWT kelak di hari akhir,” harapnya.
 
Ia menambahkan, Gedung Muslimat selain untuk pusat kegiatan organisasi juga nantinya akan digunakan untuk PAUD TK Masyitoh Muslimat NU. Sehingga membawa manfaat bagi keberlangsungan generasi penerus NU.
 
Peletakan batu pertama
Peletakan batu pertama dilakukan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti bersama Pengasuh Pesantren Al Falah Assalafiyah Jatirokeh Songgom KH Mas Mansyur Tarsyudi. 
 
Pembangunan gedung Muslimat NU yang berada di Jalan Raya Padasugih Km 2 Brebes itu dimulai Senin (4/11) dengan menelan dana Rp 700 juta. Sementara modal awal baru terkumpul Rp 320 juta.

Bupati menyambut baik atas peran serta perempuan Brebes melalui Muslimat NU dalam membangun daerah. Kepemilikan gedung yang representatif, akan lebih menguatkan peran perempuan NU untuk lebih maju dan berdaya guna.
 
“Gedung ini nantinya bisa mengoptimalisasikan peran Muslimat NU dalam turut serta membangun daerah. Juga lebih memudahkan koordinasi antarpengurus dari berbagai tingkatan,” ucap Idza.
 
Yang lebih utama, lanjut Idza, bisa menumbuhkan kualitas Sumber Daya Manusia yang saleh, memiliki keseimbangan fikir dan dzikir, memiliki kesalehan ritual dan kesalehan sosial.
 
“Namun demikian, apapun fasilitas yang dibangun akan sulit berkembang apabila tidak ada partisipasi aktif dari setiap elemen yang ada. Oleh karena itu, keberadaan gedung Muslimat NU perlu mendapat dukungan dari seluruh masyarakat,” tegasnya.
 
Selain Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Brebes AKP Suharti, Perwakilan Kodim 0713/Brebes, dan sejumlah undangan lainnya. 
 
Kontributor: Wasdiun
Editor: Musthofa Asrori
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG