IMG-LOGO
Daerah

PMII Universitas Trunojoyo Bangkalan Gemakan Shalawat di Pendopo


Senin 4 November 2019 22:15 WIB
Bagikan:
PMII Universitas Trunojoyo Bangkalan Gemakan Shalawat di Pendopo
Shalawat akbar dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus santunan anak yatim oleh PMII UTM Bangkalan. (Foto: NU Online/Winanti Rahayu Indah L) . 
Bangkalan, NU Online
Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sukses menyelenggarakan Ikamapaba atau Ikatan Alumni Masa Penerimaan Anggota Baru bagi anggota PMII yang baru saja bergabung. 
 
Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (3/11) bertempat di Pendopo Agung Pratanu Pemerintah kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. 
 
Peserta yang turut berpartisipasi berasal dari berbagai rayon di PMII Komisariat UTM. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangkalan, Mohni dan KH Makki Nasir sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan, dan seluruh kader PMII UTM serta para senior.
 
“Ikamapaba bertujuan untuk mempererat kembali hubungan antara satu anggota dengan anggota yang lain sekaligus pembekalan bagi anggota baru,” kata Baihaki. 
 
Acara dikemas dalam shalawat akbar dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus santunan anak yatim. 
 
“Tidak hanya itu, kegiatan diisi talk show dengan tema Literasi di Era Eksistensi: Etos-Logos-Potos,” kata Ketua Komisariat PMII UTM ini.
 
Baihaki berharap agar peserta betul-betul dapat mengikuti acara dengan baik. 
 
“Hanya orang-orang yang hatinya tergerak yang saat ini berada di sini. Ini adalah momentum bagus untuk mengetahui lebih dalam tentang organisasi yang menaungi kita. Ikuti acara dengan sebaik-baiknya, semoga apa yang kita lakukan saat ini berkah serta bermanfaat,” jelasnya.
 
Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir karena merupakan orang terpilih yang digerakkan hati oleh Allah untuk mengikuti kegiatan. 
Sedangkan Soleha mengemukakan manfaat dari mengikuti kegiatan.
 
“Kalian adalah orang-orang yang ditulis namanya oleh Allah untuk menimba ilmu di sini. Ketika talkshow kalian mendapatkan ilmu dari pemateri yang sudah ahli di bidangnya. Dijaga semangatnya dan ikutilah acara hingga selesai,” kata Ketua Kopri PMII UTM ini.
 
Acara dibuka oleh Bahiruddin. sebagai perwakilan Majelis Pembina Komisariat, dan dilanjutkan dengan bincang literasi. 
 
Tujuan kegiatan adalah untuk menumbuhkan kembali budaya literasi di era globalisasi dalam diri anggota baru. Pemantik dari sesi ini adalah Bahiduddin yang merupakan pembina olimpiade matematika, founder dan trainer  IO (infinity from zero).
 
Sedangkan pada pukul 19:00 WIB dilanjutkan dengan pembacaan shalawat oleh grup banjari PMII Rayon Al-Fatih. Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan pada anak yatim yang diserahkan oleh Wakil Bupati Bangkalan dan Ketua PCNU Bangkalan.
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bangkalan, Bapak Mohni berpesan agar PMII UTM dapat terus bersinergi dalam mengawal kebijakan di Kabupaten Bangkalan. 
 
“Saya berharap PMII ke depannya dapat terus bersinergi dalam membangun dan menjaga Bangkalan. Selain itu, semoga PMII bisa mengawal kebijakan di Bangkalan,” harapnya.
 
Selain itu, Ketua PCNU Bangkalan, KH Makki Nasir sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.
 
“Kami dari PCNU Bangkalan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan adanya peringatan maulid ini, PMII peduli dengan ajaran-ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jamaah yang telah diajarkan oleh para leluhur kita,” ungkapnya.
 
Acara ditutup dengan mahallul qiyam serta doa.
 
 
Kontributor: Winanti Rahayu Indah L
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG