Pagar Nusa Bersiap Gelar Kejurnas pada Januari 2020 di Jakarta

Pagar Nusa Bersiap Gelar Kejurnas pada Januari 2020 di Jakarta
Pendekar Pagar Nusa. (Foto: istimewa)
Pendekar Pagar Nusa. (Foto: istimewa)
Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Pagar Nusa bersiap menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-III Pencak Silat awal Januari 2020. Even bergengsi nasional ini digelar bersamaan dengan Harlah ke-34 Pagar Nusa.

"Insyaallah kita akan laksanakan tanggal 3 sampai 7 Januari 2020 mendatang sekaligus menyambut momentum Harlah ke-34 Pagar Nusa," kata Wakil Ketua Panitia Kejurnas Edy Junaedi disela rapat perdana persiapan di gedung PBNU, Senin (4/11) malam.

Dijelaskan, sebagaimana rencana Kejurnas bakal digelar di Padepokan Pencak Silat TMII di Jakarta Timur. Edy memperkirakan lebih kurang 1000 pesilat dari kontingen yang mewakili seluruh Pimpinan Wilayah Pagar Nusa se-Indonesia akan berpartisipasi sebagai peserta Kejurnas.

"Pendaftaran peserta kita umumkan lebih lanjut nanti. Kita akan buka sampai tanggal 30 Desember ya. Prinsipnya yang berhak menjadi peserta itu atas rekomendasi pengurus wilayah," jelas Edy.

Secara teknis, menurutnya, aturan main tidak banyak perbedaan dengan Kejurnas ke-2 yang berlangsung 2016 lalu. Sedikit perbedaan kemungkinan akan diberlakukan pada teknis pendaftaran.

"Dulu kita bebankan anggaran logistik dan penginapan peserta include di biaya pendaftaran. Itu kesannya memberatkan. Kejurnas besok tidak lagi. Jadi urusan makan peserta masing-masing," urainya.

Terkait kategori kejuaraan, Edy memastikan akan dipertandingkan mulai kategori pra-remaja, remaja, dan dewasa. 

"Ada usulan kategori usia dini dipertandingkan juga. kita akan lihat dulu peluangnya sejauh mana," tutupnya.

Editor: Fathoni Ahmad
BNI Mobile