IMG-LOGO
Nasional
FESTIVAL TAJUG 2019

Festival Tajug Bekali Dai dan Takmir Seluk Beluk Dakwah di Era Milenial


Rabu 6 November 2019 10:00 WIB
Bagikan:
Festival Tajug Bekali Dai dan Takmir Seluk Beluk Dakwah di Era Milenial
Ilustrasi (NU Online)
Jakarta, NU Online
Upaya membekali para kader takmir dan dai yang berwawasan Ahlussunnah wal Jamaah, sekaligus dan memahami seluk-beluk dakwah di era milenial terus dilakukan oleh PBNU melalui Lembaga Takmir Masjid (LTM). Pembekalan diadakan dengan pelatihan-pelatihan. Terdekat, pelatihan akan diadakan pada 19-20 November 2019.

"Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan di antara banyak kegiatan yang menjadi rangkaian Festival Tajug 2019," kata Penanggungjawab Pelatihan Takmir, Dai, dan Khatib Nasional, Ali Sobirin, Selasa (5/11).

Pelatihan yang akan berlangsung di Pesantren Bina Insan Mulia Jalan KH Anas Sirojudin, Cisaat, Dukuhpuntang, Cirebon, Jawa Barat, ujar pria yang akrab disapa Also, diharapkan agar para takmir dan dai Aswaja An-Nahdliyah berani tampil di depan publik secara lebih mantap untuk mengarusutamakan dakwah yang rahmatan lil 'alamin yang lembut, dan santun.

Dalam pelatihan tersebut, Ketua PBNU KH Abdul Manan Ghani diagendakan mengawal secara langsung. Sejumlah narasumber juga telah dijadwalkan hadir, di antaranya produser dan penulis Salamun Ali Mafaz, trainer internasional M Aqib Malik, Direktur Aswaja TV Syaifullah Amin, serta hypnoterapis dan mesmeris M Dimyati Fanani.

"Kami menghadirkan para pakar di bidang masing-masing sesuai kebutuhan zaman," kata Also.

Pelatihan terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Namun harus memenuhi syarat, yakni berusia maksimal 35 tahun; menjadi atau memiliki salah satu dari madrasah, pesantren, takmir masjid, pondok pesantren, mubaligh atau dai. Selain itu, peserta juga harus menyatakan kesediaannya untuk mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir, serta mengikuti seluruh rangkaian pelatihan.

Pelatihan di Cirebon tersebut, kata Also merupakan kali ketiga setelah diadakan di Purwakarta dan Sukabumi. "Alhamdulillah output peserta menggembirakan. Banyak yang sudah berani tampil dakwah di masjid dan majelis taklim dengan penampilan yang lebih baik," katanya.

Meski pelatihan masih akan berlangsung dua pekan lagi, saat ini calon peserta sudah banyak yang mendaftar. "Mudah-mudahan tertampung semua, karena tentu saja kuota terbatas," Also mengingatkan.

Mereka yang tertarik mengikuti pelatihan, dapat mendaftar melului WA di nomor 0813-1032-1887 atau 0857-9867-9104.

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Fathoni Ahmad
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG