IMG-LOGO
Daerah

Padukan Kiprah, Pergunu Bertemu Kakankemenag Indramayu


Rabu 6 November 2019 11:00 WIB
Bagikan:
Padukan Kiprah, Pergunu Bertemu Kakankemenag Indramayu
PC Pergunu Indramayu usai mengadakan audiensi dengan Kakankemenag setempat. (Foto: NU Online/Mas Bram)
Indramayu, NU Online
Sejumlah Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengadakan audiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Indramayu, H Sofandi di ruang kerjanya, Selasa (5/10).
 
Pergunu  sendiri merupakan organisasi yang menaungi sejumlah guru, ustadz, dosen NU dalam mengaktualisasikan diri dan mempertahankan ajaran Ahlussunah wal Jamaah. Pergunu juga merupakan salah satu Badan Otonom (Banom) di bawah naungan Nahdlatul Ulama.
 
Ketua Pergunu Indramayu, Munaji Assaufani dalam paparannya menyampaikan akan menyelenggarakan pelantikan di akhir tahun ini. Sejumlah persoalan yang dihadapi diperbincangkan dengan penuh kekeluargaan.
 
“Karena pentingnya kegiatan tersebut, maka Pergunu berinisiatif melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Indramayu untuk berkenalan sekaligus meminta nasihat yang dapat memberi manfaat pada kami sebagai generasi penerus,” katanya.  
 
Munaji Assaufani menyampaikan permasalahan pendidikan yang dihadapi sejumlah guru yang ada di Kabupaten Indramayu. 
 
“Beberapa persoalan yang disampaikan adalah kesejahteraan guru, kompetensi guru dan peningkatan mutu pendidikan khususnya di lembaga-lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan NU,” ungkapnya.
 
Nantinya, segala persoalan itu akan dibahas usai pelantikan yakni pada rapat kerja sebagai solusi atas problematika yang dihadapi. Prinsipnya, bagaimana guru NU dapat mengabdikan keahlian yang dimiliki, serta pada saat yang sama bisa meningkatkan kapasitas dalam menjalankan profesinya. 
 
Menanggapi hal itu, Kakankemenag Kabupaten Indramayu, H Sofandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pergunu atas peran aktifnya selama ini dalam memperjuangkan kualitas guru. 
 
Pergunu menurutnya bisa bersinergi dengan unsur pemerintahan yang berkaitan langsung dengan peran tersebut. 
 
"Kami menyambut baik upaya sinergisme program Pergunu dengan Kemenag Indramayu dan organisasi profesi lainnya," jelasnya.
 
Audiensi merupakan salah satu program kerja Pergunu Indramayu. Turut dalam kegiatan tersebut yakni jajaran pengurus harian di antaranya Ketua H Munaji Assaufani Burhanudin dan sebagai sekretaris Muchlisin. Juga beberapa pengurus seperti H Faturrahman, Muspiah, Sahrudin, Badrun Salabi, serta Ibrohim. 
 
 
Kontributor: Mas Bram
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG